DetikNews
Minggu 21 Mei 2017, 16:32 WIB

Basarnas: Kabarnya Ada Kendaraan Bawa Gas di KM Mutiara dan Meledak

Faieq Hidayat - detikNews
Basarnas: Kabarnya Ada Kendaraan Bawa Gas di KM Mutiara dan Meledak Jumpa pers Basarnas soal KM Mutiara Santosa, Minggu (21/5/2017). Foto: Faieq Hidayat/detikcom
Jakarta - Badan SAR Nasional (Basarnas) menyebut sebanyak 192 korban selamat atas terbakarnya KM Mutiara Santosa di perairan Masalembo, Sumenep, Madura. Basarnas juga mengungkap kemungkinan penyebab kejadian tersebut.

"Kebakaran yang menurut informasinya ada kendaraan yang membawa gas sehingga meledak. Kita belum tahu itu," kata Kepala Basarnas Marsda M Syaugi di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2017).

Basarnas memang belum bisa memastikan apakah ledakan gas sebagai penyebab utama kebakaran tersebut. Sejauh ini masih dugaan saja.

"Penyebab pastinya nanti dari KNKT," ujar Syaugi.

Investigator KNKT, Bambang Alwi, kemudian menambahkan proses investigasi penyebab kebakaran KM Mutiara Santosa. Sejauh ini KNKT masih mengumpulkan data dari penumpang.

"Sementara masih investigasi. Nanti hasil akan dilaporkan. Untuk saat ini knkt mewawancarai penumpang dari situ akan kita dapat informasi. KNKT akan memeriksa kondisi fisik kapal," kata dia.
(bag/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed