ADVERTISEMENT

Pertemuan Tim Anies-Sandi dengan SKPD DKI Berlanjut Pekan Depan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sabtu, 20 Mei 2017 15:23 WIB
Sudirman Said (kiri) seusai rapat dengan Sekda DKI Saefullah. (Noval/detikcom)
Jakarta - Sekretaris Daerah DKI Saefullah menyebut pertemuan tim sinkronisasi gubernur dan wagub terpilih DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan Bappeda dan SKPD akan berlanjut di hari-hari berikutnya. Hal ini akan menjadi masukan baik bagi visi-misi dan program dari Anies-Sandi.

"Kemarin pada saat mengawali forum asisten sudah saya sampaikan bahwa ada 23 program gubernur terpilih sudah saya sampaikan. Hari ini kita masuk pada pembicaraan yang mungkin bisa lebih teknis lagi," kata Saefullah saat memberi sambutan seusai rapat bersama tim sinkronisasi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017)

"Alhamdulillah, Plt Gubernur (Djarot Saiful Hidayat) sudah mengizinkan pertemuan ini. Tadi pagi saya berkoordinasi, saya sampaikan bahwa ini sudah ada regulasinya, dan beliau mengiyakan," lanjutnya.

Saefullah menyebut pertemuan dengan tim sinkronisasi tidak ada masalah karena telah sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri. Ketua tim sinkronisasi Sudirman Said memimpin pihak Anies-Sandi.

"Pertemuan ini bisa berlanjut di hari libur sekalipun. Hari Sabtu, hari Minggu, mungkin teman-teman Bappeda ini sangat andal sekali, dan hari Senin, Selasa, dan Rabu, seperti yang sudah saya sampaikan, kita sudah tripartit antara Bappeda, SKPD, dan tim sinkronisasi," ujar Saefullah.

Untuk itu, Saefullah meminta tim sinkronisasi memaksimalkan pertemuan pada pekan depan. Hal ini agar program dari Anies-Sandi dapat dibahas dan menjadi masukan yang baik.

"Dan ini tahapannya, menjadi tahapan yang tepat, tidak dipersalahkan oleh aturan. Pak Sudirman, Pak Fajar, dan teman-teman semuanya, bahwa kita beberapa hari yang lalu menerima Permendagri Nomor 32 Tahun 2017 tentang penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2018. Kemudian peraturan daerah mengenai organisasi perangkat daerah," sebutnya.

"Dengan demikian, proses sinkronisasi antara rencana RKPD tahun 2018 yang nanti akan bergulir terus. Tim ini, ketika selesai, kita lanjut RPJMD 2018-2022," imbuh Saefullah. (nvl/elz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT