DetikNews
Sabtu 20 Mei 2017, 11:49 WIB

Kawal Belanja Asian Games 2018, Kemenpora Gandeng LKPP

Mustiana Lestari - detikNews
Kawal Belanja Asian Games 2018, Kemenpora Gandeng LKPP Foto: dok. Kemenpora
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) berkaitan dengan belanja peralatan Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan SEA Games 2017. Pengadaan peralatan tersebut melalui e-katalog.

"Terima kasih atas respons cepat LKPP. Pemerintah harus menyediakan secara cepat berbagai peralatan latihan dan pertandingan sebagaimana yang diperlukan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Prima)," ujar Menpora Imam Nahrawi dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/5/2017).

Imam menerima Ketua LKPP Agus Prabowo serta Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi, dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP Sarah Sadiqa di ruang rapat Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Menurut Imam, pengadaan peralatan tersebut dilakukan melalui e-katalog sehingga dapat diakses secara transparan. "Yang mendesak adalah untuk SEA Games. Akan tetapi tidak jadi masalah agak tertunda sedikit, lebih baik pahit di depan agar di kemudian hari tidak ada permasalahan," ujarnya.

Imam mengatakan percepatan ini penting guna meraih trisukses. Trisukses yang dicanangkan pemerintah adalah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi rakyat.

Sementara itu, Sarah melaporkan, e-katalog sudah berjalan. "Hanya, untuk mempercepat, diperlukan kelompok kerja bersama antara Kemenpora dan LKPP, cukup 10 orang. Perinciannya 5 dari Kemenpora dan 5 dari LKPP. Senin (22/5/2017) mendatang kita tindak lanjuti," kata Sarah.

Selain itu, LKPP berperan dalam mendampingi belanja berbagai kebutuhan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

"Sungguh kami sangat senang bahwa LKPP selalu mengingatkan, mengawal, dan memberikan rambu-rambu agar semua dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan, baik saat pelaksanaan maupun pascaperhelatan," ucap Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam kesempatan yang sama.
(nwy/ash)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed