DetikNews
Sabtu 20 Mei 2017, 10:39 WIB

Seorang Bocah PAUD Tewas Tenggelam di Kolam Batu Nona Kupang

Petrus Ola Keda - detikNews
Seorang Bocah PAUD Tewas Tenggelam di Kolam Batu Nona Kupang Foto: Petrus Ola-detikcom
Kupang - Keceriaan piknik siswa-siswi PAUD Diaspora Kupang berubah menjadi kepedihan. Eldath Taloan (6), seorang peserta piknik tewas tenggelam di
kolam renang Batu Nona.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Basith Algadri, menceritakan kegiatan piknik itu diselenggarakan di pantai Batu Nona Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Sabtu 19 Mei 2017. Saat itu, Eldath ikut serta ditemani kakeknya.

"Kegiatan itu diikuti 20 murid PAUD Diaspora ditemani orang tua masing-masing beserta tiga orang guru," ujar Basith kepada detikcom, Sabtu (20/5/2017).

Menurut Basith, Eldath bersama teman-temannya langsung berenang menggunakan pelampung. Tak lama kemudian, Eldath mengaku kedinginan.

"Korban bilang kedinginan sehingga saksi menyuruh korban keluar dari kolam renang dan menyuruh memberikan pelampung kepada teman korban. Setelah korban keluar dari kolam renang, saksi korban tidak lagi memperhatikan korban karena sedang memperhatikan anaknya Aira dan Grifin yang juga ikut pada saat itu. Saat itulah korban tenggelam," ungkap Basith.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.
(aan/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed