DetikNews
Sabtu 20 Mei 2017, 01:13 WIB

Polisi Bantah Isu Penyanderaan di Pesanggrahan yang Ramai di Medsos

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Bantah Isu Penyanderaan di Pesanggrahan yang Ramai di Medsos Foto: Ilustrasi Medsos/Gagah Wijoseno
Jakarta - Beredar kabar di media sosial tentang adanya penyanderaan di sebuah rumah di Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Polisi memastikan hal tersebut tidak terjadi.

Awalnya polisi mendapat kabar mengenai adanya perampok yang masih bersembunyi dan menyandera korban di rumah di Jl H Ilyas, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jaksel. Informasi itu bermula saat korban bernama Ahmat Fanani pulang melihat kondisi rumah berantakan.

Tak hanya itu, dia juga melihat bayangan pelaku yang diduga mencuri di rumahnya. Ahmat kemudian melaporkan hal tersebut kepada penjaga rumahnya.

"Kejadian berawal ketika korban pulang ke rumah melihat kondisi rumah yang sudah berantakan dan melihat ada bayangan seseorang yang diduga pelaku, karena takut korban segera melapor ke sekuriti," ujar Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan, AKP Arya, dalam keterangannya, Jumat (19/5/2017).

Setelah itu, polisi melakukan pengecekan di rumah yang bersangkutan. Namun tak didapati orang yang diduga pelaku pencurian itu.

"Namun setelah dilakukan pengecekan pelaku sudah tidak ada," terang Arya.

Bayangan yang dilihat oleh korban pun belum bisa dipastikan itu pelaku. Kalaupun masih ada pelaku di rumah tersebut, kemungkinan dia kabur lewat jalan belakang.

"Masih banyak jalan lewat belakang rumah," tutur Arya.

Polisi memastikan tak ada penyanderaan dalam insiden ini. Hanya saja sejumlah barang hilang berupa BPKB dan kunci kendaraan. Selain itu, polisi masih mendalami hal ini termasuk mendata mengenai barang-barang yang hilang. Kabar penyanderaan ini heboh di medsos dan di aplikasi messenger.
(knv/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed