DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 20:38 WIB

Penyidik Analisis Kasus Ditangani Novel Termasuk yang Terkait Polisi

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Penyidik Analisis Kasus Ditangani Novel Termasuk yang Terkait Polisi KPK bersama jajaran Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait perkembangan kasus teror Novel Baswedan, Jumat (19/5/2017). Foto: Hasan Alhabshy/detikcom
Jakarta - Polisi akan menganalisis kasus-kasus yang ditangani Novel Baswedan untuk mengungkap teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK tersebut. Analisis juga dilakukan terkait dengan penanganan perkara menyangkut kepolisian.

"Ya kita juga melakukan penyidikan ya, tidak menutup kemungkinan jika berasal dari pihak internal kepolisian pun nggak masalah kalau memang ada di situ. Kita tetap akan fokus dan konsisten di situ ya apa pun ceritanya, (sebab) yang bersangkutan tetap keluarga besar kepolisian," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Argo memaparkan metode yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam mengungkap teror dengan metode deduktif dan induktif. Metode induktif dilakukan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sedangkan untuk metode deduktif, tim polisi mencari tahu soal pekerjaan Novel sebagai penyidik KPK dalam penanganan perkara.

"Kasus apa saja yang sedang ditangani, ini potensi kita lakukan penyelidikan. Ini dari tim kita Polda Metro Jaya kita melakukan ini, kita penyelidikan ini tidak bisa diungkapkan caranya," ujar Argo.

Hari ini Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan Argo Yuwono melakukan pertemuan dengan KPK. Pertemuan ini dimaksudkan untuk koordinasi informasi ataupun data mengenai perkembangan penyelidikan.

"KPK tetap ingin kasus ini segera dituntaskan dengan cara kita sharing informasi. Supaya kasus segera tuntas kita akan melakukan pertemuan reguler antara teman-teman yang melakukan penyelidikan dan informasi yang di KPK, mudah-mudahan hasilnya bisa didapatkan lebih cepat," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo dalam jumpa pers.
(fdn/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed