DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 19:28 WIB

Dukung UKM, Sandiaga akan Mempermudah Warga Buka Usaha di Rumah

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dukung UKM, Sandiaga akan Mempermudah Warga Buka Usaha di Rumah Sandiaga Uno / Foto: Muhammad Fida/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mendorong tumbuhnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jakarta. Sandiaga berjanji akan mengizinkan warga membuka usaha dari rumahnya.

"Kita akan zolim kalau warga dipersulit izin mereka berusaha dari rumahnya. Lihat Bill Gates, juga pendiri Apple buka usaha mulai dari garasinya. Saya akan izinkan warga buka usaha dari garasinya," kata Sadiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Sandiaga juga mengatakan akan menata para PKL dengan lebih manusiawi. Ia yakin dengan pendekatan humanis maka PKL akan lebih mudah untuk ditata.

"Warga butuh penyediaan lapangan kerja. Menata PKL kuncinya mereka mau ditata tapi ditata dengan hati. Kalau diperlakukan secara tidak manusiawi mereka akan melawan. Tapi kalau manusiawi mereka mau kok," kata Sandiaga.

"PKL yang nakal dan bandel pasti ada tapi dihadapi dengan lapang dada," sambungnya.

Sandiaga juga mengajak warga untuk fokus membangun Jakarta. Menurut Sandiaga, ketersediaan lapangan kerja harus yang menjadi prioritas warga.

"Kita sibuk ngurusin hal yang nggak esensial seperti isu SARA. Tahu nggak kita ada perusahaan yang diakuisisi oleh Thailand. Itu semua ketutup dengan kemarin yang bertengkar-bertengkar. Ini zaman ekonomi Asean. Kita harus fokus lapangan pekerjaan," pungkasnya.
(fdu/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed