DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 19:03 WIB

Djarot akan Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari

Nathania Riris Michico - detikNews
Djarot akan Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya KH Hasyim Asyari Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah memiliki jadwal safari Ramadan. Djarot akan menunaikan salat tarawih pertama di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari.

"Safari Ramadan ini urusannya Pak Hendra (Kabiro Pendidikan Mental dan Spiritual), kalau saya ngikut saja. Tapi yang jelas saya sudah janji untuk salat tarawih pertama di Masjid Hasyim Asy'ari," kata Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Alasan dipilihnya masjid tersebut untuk salat tarawih pertama cukup sederhana, yakni Djarot akan menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

"Itu kan masjid raya kita. Karena apa (memilih salat tarawih di masjid raya), karena pada saat salat Idul Fitri itu pasti saya akan diundang untuk salat di Masjid Istiqlal. Nggak mungkin saya di masjid raya," ucapnya.

Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari diresmikan Presiden Joko Widodo pada Sabtu (15/4/2017). Masjid ini merupakan masjid raya di Jakarta Barat yang akan menjadi ikon wilayah.

Masjid yang menelan anggaran pembangunan Rp 164 miliar itu dirancang dengan nuansa ornamen Betawi. Selain ornamen Betawi, masjid ini dibangun dengan konsep lima menara yang melambangkan rukun Islam.
(nth/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed