DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 18:57 WIB

PT KAI Mulai Bangun Stasiun Sementara di Klender

Ibnu Hariyanto - detikNews
PT KAI Mulai Bangun Stasiun Sementara di Klender Petugas mulai membangun stasiun sementara. (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Stasiun Klender pagi tadi menghanguskan seluruh bangunan ruang operasional stasiun. Petugas PT KAI mulai melakukan pengukuran untuk pembangunan stasiun sementara di Stasiun Klender.

Berdasarkan pantauan detikcom sekitar pukul 17.35 WIB di Stasiun Klender, Jalan Bekasi Timur, Jakarta Timur, terlihat petugas yang memakai rompi oranye sibuk memperbaiki saluran listrik di depan stasiun, Jumat (19/5/2017). Tampak dua petugas di atas pagar mengutak-atik saluran listrik dan memasang lampu penerangan.

Sementara itu, petugas lain di bawah sibuk mengukur halaman depan stasiun dengan memakai benang. Setelah mengukur, mereka berbincang-bincang. Lalu, ada petugas lain yang sibuk mencoret-coret sebuah kertas.

"Rencananya akan dibuat stasiun sementara. kira-kira luasnya 26 meter x 10 meter," kata salah satu petugas di lokasi.

PT KAI Mulai Bangun Stasiun Sementara di KlenderPetugas mulai membangun stasiun sementara. (Ibnu/detikcom)


Terlihat juga beberapa polisi berseragam lengkap berjaga-jaga. Lokasi kebakaran pun masih dipasangi garis polisi. Tampak gate di stasiun yang rusak terbakar kini ditutup dengan terpal berwarna biru.

Sebelumnya diberitakan, Stasiun Klender, Jakarta Timur, rusak parah pascakebakaran yang melanda tadi pagi. Akan dibangun fasilitas sementara, yang baru bisa beroperasi 1 pekan lagi.

"Sebagai langkah agar Stasiun Klender dapat segera kembali melayani pengguna, PT KCJ akan mempersiapkan pelayanan ticketing sementara," ujar VP Komunikasi PT KCJ⁠⁠⁠⁠ Eva Chairunisa dalam pernyataannya, Jumat (19/5).
(ibh/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed