DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 18:55 WIB

Semangat Harkitnas

Kaum Muda Sambut Harkitnas: Kurangi Lebay di Medsos, Ayo Move On!

Aditya Mardiastuti - detikNews
Kaum Muda Sambut Harkitnas: Kurangi Lebay di Medsos, Ayo Move On! Laman Facebook (Irna Prihandini/detikINET)
FOKUS BERITA: Semangat Harkitnas
Jakarta - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap 20 Mei. Pembaca muda detikcom mengajak millennials agar mengurangi keluhan lebay di media sosial dan move on dengan aksi nyata.

"Merefleksi kembali kondisi kita saat ini merupakan salah satu misi jika ingin memperbaiki diri menuju perubahan positif. Misalnya, jika saat ini kita terlalu sibuk dengan ke-lebay-an dan terus mengeluh, baik di status media sosial dan lain sebagainya, sudah saatnya kita move on untuk optimis menghadapi masa depan," kata Sirathallah kepada detikcom, Jumat (19/5/2017).

Sirathallah juga mengajak millennials tidak menyebarkan berita hoax. Dia mengajak millennials untuk move on dan memperbaiki diri.

"Jika kita masih terbuai dan masih menyebarkan informasi atau berita hoax, ayo move on dan bangkit sebagai pencari dan penyebar kebenaran. Jika masih sibuk dengan saling fitnah dan menyalahkan dengan merasa paling benar, ayo move on untuk kita saling berbaik sangka pada sesama," tuturnya.

Sirathallah mengatakan bangsa Indonesia dianugerahi kekayaan alam yang berlimpah. Dia mengajak semua pihak bangkit dan saling gotong royong.

"Kita dilahirkan di tanah yang hebat, tanah Khatulistiwa, tanah subur Indonesia Raya. Ayo tunjukkan bahwa kita bisa saling merangkul bangkit bersama, menunjukkan gotong royong kita masih ada, toleransi masih melekat, dan bisa bekerja sama," ujar dia.

"Ayo bangkit bahwa kita adalah orang-orang hebat untuk merdeka dari kebodohan, dari ketidakadilan dan dari kemiskinan, dengan kerja keras," tutur Sirathallah.

Sementara itu, Hari Pramono punya mimpi bangsa Indonesia menjadi bangsa yang disegani dan kuat perekonomiannya. Dia berharap teknologi makin maju dan industri startup lokal tumbuh pesat.

"Dalam hal teknologi dapat berkembang pesat, melalui lokal-lokal startup IT yang hebat yang dapat membantu menjadi solusi untuk seluruh masalah negara yang dihadapi. Pemerintah pun dapat merangkul lokal-lokal startup tersebut, sehingga dapat menciptakan inovasi teknologi informasi yang dapat diakui dunia," ujar Hari.
(ams/try)
FOKUS BERITA: Semangat Harkitnas
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed