DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 18:30 WIB

Pesan Ustaz Arifin Ilham Jelang Bulan Ramadan

Akhmad Mustaqim - detikNews
Pesan Ustaz Arifin Ilham Jelang Bulan Ramadan Foto: Ustaz Arifin Ilham saat di kantor DPP Nasdem (Foto: Akhmad Mustaqim/detikcom)
FOKUS BERITA: Serba-serbi Ramadan
Jakarta - Bulan Ramadan sudah tinggal menghitung hari. Ustaz Arifin Ilham berpesan kepada umat Islam Indonesia agar menyambut bulan Ramadan dengan suka cita.

"Persiapkan diri, bersihkan diri, persiapkan ilmu sebaik-baiknya, kenali keutamaan bulan Ramadan dan raihlah nilai puasa dan tarawih terbaik agar mendapat rahmat serta ampunan Allah," demikian pesan Arifin di kantor DPP partai Nasdem, Jl RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Pengasuh Pondok Pesantren Az Zikra Sentul Bogor ini juga berpesan, sebagai muslim, harus mengetahui rambu-rambu saat berpuasa nanti. Menurutnya hal itu perlu dilakukan agar puasa semakin sempurna.

"Juga kenali apa yang merusak nilai-nilai puasa. Puasanya sah tapi nilainya nggak ada, itu yang harus dikenali agar puasa kita bisa meraih kemuliaan Allah menjadi hamba yang bertakwa," imbau Arifin.

Selanjutnya, Arifin mengingatkan umat Islam agar memperbanyak ibadah dalam bulan Ramadan. Dirinya berharap juga berharap dengan datangnya bulan Ramadan, Indonesia menjadi semakin damai.

"Tiada kegembiraan bagi seorang mukmin kecuali hidup dalam ibadah, dan Ramadan adalah rajanya bulan, bulan yang ibadah bernilai berkali lipat sampai tujuh kali lipat di hadapan Allah. Dan Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat, bulan yang penuh berkah Allah dan bulan Alquran, bulan sunnah, bulan syariah, bulan dakwah, bulan mukmin, bulan fakir miskin, bulan yatim piatu," kata dia.

"Insyallah Indonesia semakin damai, semakin berkah, dengan datangnya bulan Ramadan," harapnya.
(nwk/nwk)
FOKUS BERITA: Serba-serbi Ramadan
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed