DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 17:10 WIB

Ungkap Teror Novel, KPK akan Gelar Pertemuan Reguler dengan Polri

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Ungkap Teror Novel, KPK akan Gelar Pertemuan Reguler dengan Polri Ketua KPK Agus Rahardjo (Hasan Alhabshy/detikcom)
Jakarta - KPK akan menggelar pertemuan reguler dengan tim Polda Metro Jaya terkait penyelidikan teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Pertemuan ini dimaksudkan untuk koordinasi informasi ataupun data mengenai perkembangan penyelidikan.

"KPK tetap ingin kasus ini segera dituntaskan dengan cara kita sharing informasi. Supaya kasus segera tuntas kita akan melakukan pertemuan reguler antara teman-teman yang melakukan penyelidikan dan informasi yang di KPK mudah-mudahan hasilnya bisa didapatkan lebih cepat," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo dalam jumpa pers di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Menurut Agus, pihaknya menghargai proses penyelidikan teror terhadap Novel yang dilakukan dengan metode induktif dan deduktif. KPK menyatakan siap membantu tim penyelidik Polda Metro Jaya untuk mendukung informasi ataupun data yang dibutuhkan.

"KPK akan selalu membantu sesuai dengan kewenangannya, pada pertemuan regular sharing informasi dan saling menambah informasi. Saya pikir bayangannya sudah mulai jelas walaupun belum bisa diungkapkan di sini," tutur Agus.

Pertemuan di KPK ini dihadiri Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Polisi sempat mengamankan dan memeriksa Mico dalam kaitan dengan kasus Novel. Namun Mico dilepaskan karena tidak ada bukti cukup terkait dugaan keterlibatan dalam teror Novel yang terjadi pada 11 April.

"Yang bersangkutan diamankan 1x24 jam, kemudian dicek, ternyata bukan (pelakunya). Dia tidak ada kaitannya dengan penyiraman air keras tersebut," ujar Argo secara terpisah pagi tadi.
(nif/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed