DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 15:35 WIB

Gaya Para Gubernur Berpakaian Militer di Natuna

Bartanius Dony - detikNews
Gaya Para Gubernur Berpakaian Militer di Natuna Foto: Bartanius Dony/detikcom
Natuna - Presiden Joko Widodo hari ini menyaksikan aksi pasukan TNI menjalani latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Kepulauan Riau. Ia didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Jokowi hadir di titik tinjau latihan, di sekitar perairan Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017) sekitar pukul 10.15 WIB. Hadir pula Mendagri Tjahjo Kumolo dan sejumlah gubernur.

Jokowi mengenakan jaket TAD cokelat seperti yang dipakainya saat naik motor trail di Wamena, Papua, beberapa waktu lalu. Celana yang dipakai Jokowi juga tampak lebih santai, mirip potongan jins.

Sementara itu, para gubernur yang juga diundang dalam acara tersebut mengenakan pakaian loreng ala militer. Pada dada mereka terpasang emblem 'Mitra TNI'.

Para gubernur itu sebelumnya telah diberi latihan bela negara selama dua hari satu malam. Mereka di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sultra Nur Alam, dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Selama 45 menit Jokowi menonton latihan pasukan TNI. Dentuman-dentuman senjata dari pesawat tempur hingga tank menggema di sekitar Laut Natuna.

Latihan pasukan ini sudah berlangsung selama enam bulan. Jokowi menuturkan ini adalah bukti solidnya TNI menjaga kedaulatan RI.

"Betapa kesiapan, baik di darat, baik di laut, baik di udara. Betul-betul dalam keadaan siap apabila diperlukan oleh negara," tuturnya.
(brt/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed