DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 15:34 WIB

Anies: Tim Sinkronisasi Baru Berjalan, Kasih Waktu

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Anies: Tim Sinkronisasi Baru Berjalan, Kasih Waktu Anies di Kebayoran Lama (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Tim sinkronisasi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno mulai bekerja menerjemahkan janji kampanyenya menjadi program kerja. Sesudah tim sinkronisasi bekerja, Anies akan memaparkan secara rinci program kerjanya.

"Bisa saya katakan sejauh yang kemarin di janji kerja (program kerjanya), tapi nanti sesudah nanti tim sinkronisasi kerja (bisa dilihat). Mereka baru jalan semingguan, kasih waktu, toh ada waktu yang cukup, nanti sesudah itu baru kita bisa lihat detailnya," kata Anies di Masjid Syarif Hidayatullah, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Sampai sejauh ini tim sinkronisasi masih fokus pada menerjemahkan janji kampanyenya menjadi program kerja yang akan dilaksanakan saat menjabat. Tim Anies-Sandi juga masih sering melakukan pertemuan-pertemuan terbatas dengan beberapa pihak.

"Tapi kan pelaksanaannya nanti Oktober. Sekarang mereka masih bekerja menerjemahkan itu. Pertemuan-pertemuan itu banyak sekali. Diskusi-diskusi terbatas. Jadi bukan kegiatan seminar. Pastinya ada dokumen-dokumen yang nanti dipakai untuk menyusun APBD 2018," ujarnya.

Anies sendiri tidak mau berandai-andai jika nanti ada program kerja miliknya yang tidak dapat masuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018. "Kalau saya sih nggak mau berandai-andai, lihat perkembangannya saja nanti, toh waktunya masih panjang," ucapnya.

Anies pun menanggapi santai jika Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat tidak mau diintervensi dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD). "Ya santai aja, tidak apa-apa santai aja," tuturnya.

"Nggak (tersendat), karena kalau sekarang kita dimintain juga belum ada kok APBD-nya. Kalau ditanyain RAPBD-nya kan belum ada di RAPBD. Rileks saja, santai," katanya.
(nvl/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed