DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 13:55 WIB

Tensi Darah Naik, Al Khaththath Dirawat di RS Brimob

Mei Amelia R - detikNews
Tensi Darah Naik, Al Khaththath Dirawat di RS Brimob Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Depok - Tersangka kasus dugaan makar Muhammad Gatot Saptono atau Muhammad Al-Khaththath dilarikan ke Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua Depok. Al-Khaththath dirawat di RS Brimob karena tensi darahnya naik.

"Perlu kami sampaikan, kondisi kesehatan tahanan atas nama Ir Muhammad Gatot Saptono alias ustaz Al Khaththath kondisinya sudah membaik dengan tensi 140/100 dan sudah bisa diajak ngobrol," kata Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan kepada wartawan, di Depok, Jumat (19/5/2017).

Al-Khaththath dibawa ke RS Brimob Kelapa Dua pada pukul 21.00 WIB, Kamis (18/5/2017). Setelah pemeriksaan tensi darah oleh dokter RS Brimob AKBP Priyo, Al-Khaththath mengalami hipertensi.

"Hasil pengecekan tensi darah 200/120 (hipertensi), kemudian dilakukan rawat inap," imbuhnya.

Herry mengatakan, Al-Khaththath mengeluhkan pusing dan mual-mual sejak Rabu (17/5) malam. Dokter di Rutan Brimob Kelapa Dua kemudian mengecek tensi darah dan sempat diberikan obat.

Namun, karena memiliki riwayat hipertensi, sehingga pihak dokter merujuknya untuk dirawat di RS Brimob Kelap Dua, Depok. Saat ini Al-Khaththath masih dirawat di kamar VIP 1 RS Brimob Kelapa Dua dengan pengawasan dan penjagaan polisi.

Sementara Herry membantah kabar yang beredar bahwa Al-Khaththath mengalami buang air besar terus menerus. "Yang bersangkutan mengatakan tidak betul kabar bahwa yang bersangkutan Buang Air Besar (BAB) terus-menerus dan juga tidak bisa duduk disebabkan oleh pinggang yang sakit. Yang benar bahwa yang bersangkutan mengaku sejak Rabu malam sampai sekarang belum bisa buang air besar," paparnya.


(mei/tfq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed