DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 10:36 WIB

Polisi: Tak Ada Korban Jiwa di Tabrakan Truk dan Tangki Pertamina

Mei Amelia R - detikNews
Polisi: Tak Ada Korban Jiwa di Tabrakan Truk dan Tangki Pertamina Kecelakaan di Km 32 Jalan Tol Cikupa (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Kecelakaan truk dan tangki BBM milik Pertamina di Km 32 Jalan Tol Cikupa sempat menutup arus lalu lintas Jakarta-Merak. Proses evakuasi telah selesai dan lalu lintas kembali dibuka.

"Sekarang sudah clear semua, sudah dibuka kembali setelah tadi ada penyemprotan dari pihak MMS (PT Marga Mandalasakti)," ujar Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Ekobagus Riyadi kepada detikcom, Jumat (19/5/2017).

Kecelakaan di KM 32 Tol Cikupa.Kecelakaan di Km 32 Jalan Tol Cikupa. (Foto: dok. Istimewa)

Kecelakaan itu terjadi di Km 32 Jalan Tol Cikupa wilayah Kabupaten Tangerang menuju ke Merak sekitar pukul 04.45 WIB. Bermula ketika truk tangki Pertamina bermuatan Pertamax dan solar meluncur dari arah Jakarta menuju Merak.

"Kemudian di Km 32 truk tangki mendahului truk trailer, lalu tangki menyenggol badan trailer sehingga mengakibatkan truk tangki terbalik dan menutup jalan tol," ujarnya.



Peristiwa tersebut juga mengakibatkan tangki robek sehingga BBM tumpah ke jalan. Tangki melintang menutup lajur 1 dan 2, sehingga petugas melakukan rekayasa dengan mengalihkan arus kendaraan ke luar Gerbang Tol Bitung dan Pasar Kemis.

Sementara proses evakuasi dilakukan, petugas menutup arus lalu lintas. Petugas juga melakukan penyemprotan BBM yang tumpah guna menghindari percikan api.

"Tidak ada korban jiwa. Pukul 07.15 WIB tadi sudah dibuka semua lajur dan sekarang sudah aman dan kondusif," pungkasnya.
(mei/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed