DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 08:22 WIB

Jokowi Saksikan Latihan Perang TNI di Natuna

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jokowi Saksikan Latihan Perang TNI di Natuna Presiden Jokowi bertolak ke Pulau Natuna. Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom
Natuna - Presiden Jokowi bertolak ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau pagi ini. Dia akan menyaksikan langsung latihan perang yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Jokowi bertolak menuju Kepri menggunakan pesawat kepresidenan RJ-85 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 07.30 WIB, Jumat (19/5/2017). Nantinya rombongan Jokowi akan berganti dengan helikopter Super Puma untuk mendarat di Natuna.

Presiden Jokowi menuju Kepri dengan menggunakan pesawat kepresidenan dari Lanud Halim. Presiden Jokowi menuju Kepri dengan menggunakan pesawat kepresidenan dari Lanud Halim. Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom


Ini bukan kali pertama Jokowi ke Natuna yang letaknya di perairan Laut China Selatan itu. Dia bahkan pernah menggelar rapat kabinet terbatas di atas kapal perang saat berkunjung ke Natuna tahun 2016.

Ada pun hari ini yang akan disaksikan oleh Jokowi adalah Latihan Perang Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Tahun 2017. Sebelumnya telah dilakukan latihan pendahuluan sebelum kedatangan Jokowi ini.

Presiden Jokowi akan menyaksikan latihan perang Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Tahun 2017.Presiden Jokowi akan menyaksikan latihan perang Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Tahun 2017. Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom


Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.
(bag/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed