DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 02:43 WIB

Cek Persiapan Mudik Lagi, Menhub: Semua Jalur Kita Fungsikan

Bagus Kurniawan - detikNews
Cek Persiapan Mudik Lagi, Menhub: Semua Jalur Kita Fungsikan Menhub Budi Karya S (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait persiapan mudik lebaran 2017. Hal ini dilakukan agar mudik tahun ini berjalan lancar.

"Untuk persiapan mudik kita sudah melakukan koordinasi dengan polisi, PU dan semua stakeholder," kata Budi Karya usai membuka pameran senirupa 'Raja Kaya' Budi Ubrux di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Kamis (18/5/2017).

Dia mengatakan Kemenhub bersama Polri akan mengelola, mengatur, dan mengoperasikan jalan yang akan dilalui oleh para pemudik. Budi menyebut jalur Pantura, Cipali dan jalur selatan sudah siap untuk dilewati pemudik.

"Kapolri bersama saya telah melakukan persiapan, pengelolaan pemantauan di semua jalur mudik. Semua jalur, Pantura, Cipali dan jalur Selatan kita fungsikan nanti," kata Budi.

Selain itu, menurutnya kemacetan di jalur Pantura akan berkurang pada tahun ini. Ia berharap pemudik tak hanya melewati jalur Brexit. Oleh sebab itu, ia akan memantau persiapan mudik pada akhir pekan ini.

"Bisa ke pantura atau bisa ke selatan. Nanti kita lihat persiapannya," tutup dia.
(fai/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed