DetikNews
Kamis 18 Mei 2017, 18:55 WIB

Sebelum Bubar, Massa Pro-Ahok Gelar Aksi Lilin di PT DKI

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Sebelum Bubar, Massa Pro-Ahok Gelar Aksi Lilin di PT DKI Massa Ahok menggelar aksi lilin. (Cici/detikcom)
Jakarta - Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menggelar aksi di depan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Massa menggelar aksi lilin serta doa bersama di depan PT DKI sebelum membubarkan diri.

Pantauan detikcom di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017), sekitar pukul 18.00 WIB, tiap massa sudah memegang lilin. Mereka terlihat duduk di depan PT DKI.

Sebelum Bubar, Massa Pro Ahok Gelar Aksi Lilin di PT DKIMassa Ahok menggelar aksi lilin. (Cici/detikcom)


Sambil memegang lilin, massa terlihat mengangkat tangan. Mereka mulai berdoa untuk Ahok.

"Kami berdoa untuk Ahok, agar bangsa ini tidak terpecah, kami meminta keutuhan NKRI, agar bangsa ini damai dan sejahtera," ucap salah seorang menggunakan pengeras suara.

Setelah berdoa, massa menyanyikan beberapa lagu nasional, seperti 'Satu Nusa Satu Bangsa', 'Garuda Pancasila', 'Maju Tak Gentar', serta 'Halo-halo Bandung'.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto mengimbau massa segera menyudahi aksi sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

"Bapak-Ibu sekalian, waktu sudah menunjukkan sesuai aturan, untuk kegiatan harus segera diberhentikan. Untuk itu, saya mengimbau segera kembali ke rumah masing masing, terima kasih atas aksi hari ini, mari kita jaga ketertiban umum," ujar Suyudi pada pengeras suara di dalam pagar PT DKI.

Sedangkan mobil komando sudah pergi sejak pukul 17.50 WIB. Hingga pukul 18.25 WIB, massa belum membubarkan diri, mereka bernyanyi 'Gak mau pulang, Ahok belum bebas' beberapa kali. Mereka juga bernyanyi 'Bebas, bebas, bebaskan Ahok, bebaskan Ahok sekarang juga'.

Namun setelah diperingati dan melewati perundingan antara massa dan polisi, hingga pukul 18.41 WIB, ada sekelompok massa yang belum mau membiarkan diri, sedangkan massa lainnya sudah ada yang pergi untuk pulang ke rumah.
(cim/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed