DetikNews
Kamis 18 Mei 2017, 18:06 WIB

Driver Ojek Online Ungkap Cerita Antar Perempuan yang Disangka Hantu

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Driver Ojek Online Ungkap Cerita Antar Perempuan yang Disangka Hantu Roni, driver ojek online yang mengantar perempuan disangka hantu. (Kanavino Ahmad/detikcom)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Driver ojek online bernama Roni Yulianto (32) menceritakan pengalamannya saat mengantar perempuan yang disangka hantu. Dia mengantar perempuan tua yang menjadi viral di media sosial itu dari Jl Haji Nawi ke bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Rony mendapat order penumpang sekitar pukul 00.30 WIB, Kamis (18/5/2017). Namun yang memesan bukan perempuan tua itu, melainkan Ryanaldi, orang yang kemudian memotret foto yang jadi viral di media sosial.

Foto perempuan yang disangka hantu/foto: RyanaldiFoto perempuan yang disangka hantu (Ryanaldi)
Setelah itu, Roni langsung menjemput penumpang di perempatan Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan. Tampak perempuan itu menunggu di lokasi tersebut.

Menurut Roni, perempuan tua itu sempat kesulitan saat akan menaiki motor. Hal itu lantaran tubuhnya yang lemas dan badannya yang cukup gemuk.

"Cuman memang susah aja karena badannya gede, dia naiknya aja susah, saya juga nahan kenceng, turunnya juga susah," ujar Rony saat ditemui di rumahnya, di Haji Jeni I, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (18/5/2017).

Baca Juga: Heboh Foto Peremuan Tua Disangka Hantu

Selama di perjalanan, Roni sempat berbincang-bincang dengan perempuan itu. Obrolan dimulai dari menanyakan lokasi tujuan hingga kondisi tubuh perempuan itu.

"Ngobrol-ngobrol selama di jalan. Saya waktu itu sebelum naik nggak ada perbincangan, tanya-tanya ngobrol di jalan saja. Dia ngeluh sakit," tuturnya.

Meski mengeluh sakit, perempuan itu tak menceritakan penyakit apa yang diidapnya. Dia hanya terdengar merintih saat berbicara dengan Roni.

"Suara orang sakit, merintih, jadi ngomong itu kayak yang berat," tuturnya.

Roni juga sempat melihat muka yang bersangkutan, namun tak terlalu memperhatikan secara jelas. Menurutnya, perawakannya gemuk, berpakaian serba hitam, dan berambut gimbal.

Baca Juga: Driver Ojek Online Pastikan Foto Perempuan Viral Bukan Hantu

"Sempat tatap muka. Gede, gemuk, ibu-ibu kira umur lima puluhan," kata Roni.

Roni tak mengetahui bagaimana cerita foto dia dan perempuan itu kemudian menjadi viral di media sosial. Foto itu ramai tersebar di Instagram dengan dibumbui tulisan pada badan foto mengenai penampakan hantu yang membonceng driver ojek online.

Driver Ojek Online Beberkan Cerita Antar Perempuan Disangka HantuPerempuan yang disangka hantu
Roni memastikan sosok perempuan itu bukan hantu. Saat sampai di lokasi tujuan di bilangan Lebak Bulus, Roni kemudian menerima uang dari penumpang tersebut.

Dia pun membantah bahwa perempuan itu hilang saat turun di Lebak Bulus.

"Nggak benar itu," ucapnya.

Pastikan Penumpang Kenakan Helm

Sementara itu, jika dilihat dari foto yang beredar, perempuan itu tampak tak memakai helm. Roni memastikan bahwa penumpang tersebut mengenakan helm. Hanya, waktu itu dia dipotret sebelum berangkat.

"Kalau penumpangnya pakai, itu mungkin baru naik. Waktu jalan pakai helm," tuturnya.

(knv/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed