DetikNews
Kamis 18 Mei 2017, 16:10 WIB

Penjelasan Anies soal Pemanfaatan Lahan Reklamasi yang Sudah Ada

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Penjelasan Anies soal Pemanfaatan Lahan Reklamasi yang Sudah Ada Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan meluruskan kabar yang menyebut dirinya akan mengajak pihak swasta dalam pemanfaatan reklamasi Teluk Jakarta untuk kepentingan publik. Anies menyebut siapa saja bisa diajak untuk memanfaatkan pulau reklamasi yang sudah jadi.

"Saya nggak pernah bilang 'swasta titik' loh. Kemarin itu kan ada teman-teman menulis swasta. Saya bilangnya bisa pemerintah, bisa swasta dan pemerintah, tapi beritanya oleh swasta, nggak loh. Bisa dengan siapa saja," kata Anies di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Baca juga: Anies: Lahan Reklamasi yang Sudah Ada Dimanfaatkan untuk Publik

Anies mengatakan pihak swasta yang dimaksud bisa siapa saja. Pihak swasta tidak mesti sebuah korporasi yang besar.

"Dan kalau swasta saya tanya, warung kecil swasta juga nggak? Kita tuh kalau swasta itu (mikirnya) pengusaha besar ya kan," ujarnya.

Anies mengingatkan bahwa pihaknya sudah jelas dalam menentukan sikap soal reklamasi Teluk Jakarta. Karena itu, Anies ingin fokus pada persiapan program lainnya.

"Saya mau beresin (yang lain). Posisi kita soal reklamasi sudah jelas Anda baca saja, ada di janji kita. Tapi saya ingin tim sinkronisasi bisa bekerja lebih banyak untuk mengimplikasikan. Untuk semua meningkatkan kesejahteraan yang ingin kita lakukan," tuturnya.
(nvl/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed