DetikNews
Kamis 18 Mei 2017, 12:31 WIB

Djarot Masih Tunggu Proses Penangguhan Penahanan Ahok

Bisma Alief Laksana - detikNews
Djarot Masih Tunggu Proses Penangguhan Penahanan Ahok Ahok-Djarot (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat masih menunggu proses pengajuan penangguhan penahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Belum ada informasi mengenai dikabulkan atau ditolaknya penangguhan penahanan.

"Masih proses di Pengadilan Tinggi (DKI Jakarta). Saya belum tahu (dikabulkan atau tidak)," kata Djarot kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Djarot menyebut tidak bisa mengintervensi pengadilan soal penangguhan penahanan Ahok. Karena itu, Djarot hanya bisa menunggu keputusan pengadilan.

"Saya kan nggak bisa intervensi sana (pengadilan). Yang jelas, saya kan sudah mengajukan," ujarnya.

Djarot juga memastikan tidak ada masalah dengan surat penangguhan penahanan yang diajukan olehnya yang menggunakan kop surat Pemprov DKI. Alasannya, Djarot mengajukan surat dalam kapasitasnya sebagai Wakil Gubernur DKI.

"Siapa (yang mempermasalahkan kop surat)? Suruh baca aturan," tegas Djarot.

Saat ini Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, setelah divonis bersalah dalam kasus penodaan agama. Ahok divonis penjara 2 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (9/5) lalu.
(bis/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed