DetikNews
Kamis 18 Mei 2017, 11:57 WIB

Sebelum Beraksi di Terowongan MRT, Erlangga Suka Selfie Ekstrem

Danu Damarjati - detikNews
Sebelum Beraksi di Terowongan MRT, Erlangga Suka Selfie Ekstrem Berfoto dengan pose ekstrem, sangat berisiko (Erlangga Citro Kusumo/Facebook)
Jakarta - Foto selfie unggahan Erlangga Citro di akun Instagramnya menuai reaksi dari PT MRT Jakarta. Soalnya, swafoto Erlangga dan dua kawannya mengambil lokasi di terowongan MRT yang tak sembarangan orang bisa masuk. Ternyata Erlangga memang remaja yang gemar ber-selfie di tempat berbahaya.

Terlihat dari akun Instagramnya, @erlanggacitro, diakses detikcom pada Rabu (17/5) kemarin, foto-foto selfie-nya banyak dilakukan di bibir gedung pencakar langit. Namun pada Kamis (18/5/2017) hari ini, foto-foto di akun Instagram itu tak lagi bebas diakses, tertulis "This Account is Private".

Sebelum Beraksi di Terowongan MRT, Erlangga Suka Selfie EkstremFoto: Dok. Istimewa


Baca juga: Ramai di Medsos 3 Bocah Selfie Ilegal di Proyek MRT

Namun akun Facebook Erlangga Citro Kusumo masih dapat diakses. Di situ ditampilkan foto-foto selfie dengan pose cukup ekstrem. Kebanyakan fotonya berisi dirinya sendiri, ada yang tergolong swafoto memakai tongkat, ada yang tidak.

Pada foto 14 November 2016, dia mulai berpose duduk dengan latar belakang gedung pencakar langit. Posenya tak cukup ekstrem. Terlihat, dia mengenakan kaos hitam bertuliskan 'Fake Taxi', dengan topi kuning. 18 Desember 2016, dia mulai merentangkan tongkat narsisnya sembari melipir ke tepian gedung. Di depannya ada gedung pencakar langit.

Sebelum Beraksi di Terowongan MRT, Erlangga Suka Selfie EkstremFoto: Erlangga Citro Kusumo/Facebook


6 Februari 2017, dia duduk di tepian gedung, melihat ponsel, 'Cekrek!' dia swafoto dengan tongsisnya di tepian ketinggian. Erlangga juga cukup sering berfoto di landasan helikopter atap gedung.

Foto 13 Februari terlihat cukup berbahaya. Barangkali hanya ekstremis selfie saja yang cukup gila untuk melakukan aksi nekat ini. Dia berdiri di sudut gedung, memegang tongsis, dan jadilah selfie berbahaya ini.

Sebelum Beraksi di Terowongan MRT, Erlangga Suka Selfie EkstremFoto: Erlangga Citro Kusumo/Facebook


"Banyak kok, mas, yang lebih dari saya," kata Erlangga saat berbincang kepada detikcom, Kamis (18/5/2017).

Dia adalah remaja Jakarta usia 15 tahun. Hobinya berswafoto ekstrem dimulai sejak 2016. Awal mulanya, dia terpicu oleh gambar-gambar serupa yang menampilkan selfie di atap gedung (rooftop).

"Saya lihat dari Instagram yang banyak foto di atas gedung, saya jadi tergiur untuk mencoba," kata dia.

Sebelum Beraksi di Terowongan MRT, Erlangga Suka Selfie EkstremFoto: Erlangga Citro Kusumo/Facebook


Tentu aksi-aksi selfienya itu sungguh bukan sesuatu yang patut diteladani oleh remaja atau siapapun juga. Di luar negeri sana, dikabarkan sudah banyak yang mati gara-gara selfie berisiko tinggi. Apa yang Anda lakukan agar kerabat Anda tak mencoba aksi seperti yang dilakukan Erlangga?

Sebelum Beraksi di Terowongan MRT, Erlangga Suka Selfie EkstremFoto: Erlangga Citro Kusumo/Facebook



(dnu/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed