DetikNews
Kamis 18 Mei 2017, 07:51 WIB

Eratkan Persatuan, Sandiaga Silaturahmi ke Medan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Eratkan Persatuan, Sandiaga Silaturahmi ke Medan Foto: Sandiaga Uno di Medan (istimewa)
Jakarta - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke berbagai daerah usai ditetapkan oleh KPUD DKI pada 5 Mei lalu. Kunjungan tersebut dilakukan untuk bersilaturahmi dan mempererat persatuan antar warga.

Sandiaga bertemu dengan tokoh masyarakat Medan, Maslin Batubara di kediamannya di Jalan Listrik, Medan, Rabu (17/5/2017). Sandiaga disambut upacara adat Tapanuli Selatan, Upaupa sebagai simbol semangat dan persatuan.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya. Sangat terasa di Jakarta. Saya berharap upacara adat Upaupa tadi menambah semangat saya untuk menyejahterakan warga Jakarta. Dan menjadi perekat sekaligus mempersatukan warga," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya.

Eratkan Persatuan, Sandiaga Silaturahmi ke MedanFoto: Sandiaga Uno di Medan (istimewa)
Sandiaga juga bertemu dengan tokoh pengusaha yang ada di Medan. Dirinya mendapatkan dukungan dalam memimpin Jakarta dari Ketua Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara.

Sandiaga mengaku terkesan dengan kunjungannya ke Medan. Ia mendapat banyak pengalaman di kota tersebut saat pertama kali dipilih menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

"Kota ini salah satu kota bersejarah dalam hidup saya. Di kota ini saya terpilih menjadi Ketua HIPMI tahun 2005 di Munas HIPMI," tutur Sandiaga.

Sandiaga diagendakan juga akan menghadiri pernikahan salah relawan pemenangannya sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih. Dirinya juga didapuk menjadi pembicara seminar kewirausahaan di Univerisitas Sumatera Utara (USU) Medan.


(fdu/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed