DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 17:10 WIB

Gerindra: Kemenangan di Pilgub DKI Berpengaruh ke Pilpres 2019

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Gerindra: Kemenangan di Pilgub DKI Berpengaruh ke Pilpres 2019 Prabowo saat kemenangan Anies-Sandi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menilai kemenangan pada Pilgub DKI 2017 akan mempengaruhi Pilpres 2019. Taufik yakin akan mendapatkan hasil yang positif dalam pilpres.

"Pasti ada pengaruh (pada Pilpres 2019), ada pengaruh pada elektabilitas. Iya dong ada pengaruh, nggak bisa dipungkiri," kata Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (17/5/2017).

Taufik menegaskan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan kembali maju dalam Pilpres 2019. Namun dia belum dapat memastikan pasangan yang mendampingi Prabowo.

"Bocorannya (wakil Prabowo) belum. (Koalisinya) belum ada, nggak kan sekarang serentak, koalisinya pasti kita akan terbuka dengan siapa saja," ujarnya.

Taufik belum bisa memperkirakan lawan Prabowo dalam Pilpres 2019. Namun ia yakin menang bila lawannya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau gitu, Prabowo menang dong, yang begini kalau jadi maka bisa jadi presiden. Alhamdulillah, kita sujud syukur," tutur Taufik.
(fdu/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed