DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 16:09 WIB

Penumpang Commuter Line Wanita: Mending di Gerbong Umum!

Ahmad Toriq - detikNews
Penumpang Commuter Line Wanita: Mending di Gerbong Umum! Kondisi di gerbong wanita, Rabu (17/5) pagi ini. (Reny Anggraini/detikcom)
Jakarta - Cerita soal 'ganas'-nya suasana di gerbong wanita Commuter Line terus mengalir. Ada penumpang bernama Sari (24), seorang karyawan swasta, yang tak sungkan berebut tempat duduk dengan perempuan lain saat di gerbong wanita.

"Gue pernah berantem sama ibu-ibu, berebut tempat duduk. Gue udah nungguin di barisan depan. Pas keretanya datang, gue langsung lari ke tempat duduk. Eh, pas sudah duduk, mau diserobot, disuruh ngasih buat si ibu-ibu itu. Ya gue nggak maulah," ujar Sari ceplas-ceplos saat berbincang dengan detikcom, Rabu (17/5/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Mengapa Sari tak mau membagi tempat duduk, karena ibu yang diperkirakan berusia 40 tahunan itu bernada tinggi saat berbicara.

"Waktu minta kursi ke gue, ibu itu juga nadanya tinggi dan emosional. Kayanya ngajak berantem. Kita juga jadi males, kan," ungkapnya.

Sari tak sungkan bercerita soal aksi-aksi yang sering dilakukannya demi mendapat tempat duduk. Dia pernah pura-pura tidur, pura-pura tak mendengar saat diminta memberikan bangkunya kepada perempuan lain, hingga rela beradu lari saat mengejar bangku kosong.

"Ya, soalnya yang lain juga begitu. Gerbong wanita itu ganas-ganas. Cewek-cewek itu nggak mau ngalah, karena merasa sesama cewek kali ya. Mending di gerbong umum, suka dikasih tempat duduk sama penumpang cowok," tutur Sari, yang menolak difoto karena masih rutin naik KRL.

Dia kini mengaku lebih sering naik di gerbong umum jika tidak pulang terlalu malam. Namun, jika pulang larut, dia memilih naik gerbong wanita.
(tor/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed