DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 15:32 WIB

PKS DKI Siap Galang Dukungan di DPRD untuk Program Anies-Sandi

Andhika Prasetia - detikNews
PKS DKI Siap Galang Dukungan di DPRD untuk Program Anies-Sandi Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Triwisaksana (tengah) (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Fraksi PKS di DPRD DKI mendukung program kerja yang dimiliki gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno masuk ke APBD Perubahan 2017. Ketika program kerja Anies-Sandi sudah disepakati di tingkat Pemprov, Fraski PKS siap menggalang dukungan ke fraksi lain di DPRD DKI.

"Kita sih pasti akan mendukung program Pak Anies-Sandi, cuma kita menyarankan tim sinkronisasi berkoordinasi dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) agar program tersebut bisa diakomodasi. Begitu diakomodasi di program pemerintah daerah, kita di DPRD pasti akan dukung dan mencoba menggalang dukungan di fraksi lain agar pembahasan anggaran cepat selesai," ujar penasihat Fraksi PKS DPRD DKI, Triwisaksana, saat dihubungi, Rabu (17/5/2017).

Pria yang akrab disapa Sani ini menyarankan tim sinkronisasi berkoordinasi dengan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk memasukkan program kerja Anies-Sandi. Nantinya, di DPRD memiliki mekanisme tersendiri.

"DPRD punya mekanisme tersendiri, sementara tim sinkronisasi itu masuknya di Pemprov. Kami menyarankan koordinasi dengan Pak Djarot sebagai Plt Gubernur dan TAPD, tim anggaran pemerintah daerah yang dipimpin Sekda. Sementara kami di DPRD membahas program itu di dokumen yang namanya KUA-PPAS dan RAPBD," ujar wakil ketua DPRD DKI ini.

Sani mengaku fraksinya sudah berkomunikasi secara informal dengan tim sinkronisasi Anies-Sandi. Sebagai partai pengusung, Fraksi PKS DPRD DKI akan mendukung program kerja Anies-Sandi setelah dilantik pada Oktober 2017.

"Intinya, karena PKS juga terlibat di pemenangan Anies-Sandi, ya kita akan dukung program yang digulirkan dalam janji kerja Anies-Sandi sepanjang berpihak pada kepentingan rakyat," tuturnya.

"Kita akan coba meyakinkan fraksi lain bahwa program Anies-Sandi semata untuk kepentingan masyarakat. Jadi, atas nama persatuan, mari kita dukung pemerintahan baru yang dipimpin Pak Anies-Sandi," pungkas Sani.
(dkp/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed