DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 14:14 WIB

Promosi ke PT Denpasar, Hakim Kasus Ahok: Semua Promosi Saya Jalani

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Promosi ke PT Denpasar, Hakim Kasus Ahok: Semua Promosi Saya Jalani Ketua PN Jakut yang juga hakim ketua sidang perkara Ahok, Dwiarso Budi Santiarto (Foto: Pool/Kurniawan Mas'ud)
Jakarta - Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara Dwiarso Budi Santiarto mengaku siap menapaki karir barunya setelah dipromosikan menjadi hakim pada Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali. Dwiarso menegaskan hanya akan fokus bekerja di tempat barunya nanti.

"Semua promosi yang diberikan, saya jalani. Apa yang diperintahkan pimpinan kita kerjakan," kata Dwiarso kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jl DR Sumarno No. 1, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017).

Hakim ketua sidang perkara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini ingin bekerja optimal usai dipromosikan nanti. Dia tak mau menduga-duga promosi yang diterimanya terkait perkara tertentu.

"Nanti di sana saya cuma jadi anggota, kroco bukan pimpinan. Jadi yang menentukan itu pimpinan bukan saya," tegas Dwiarso.

 Ketua PN Jakut yang juga hakim ketua sidang perkara Ahok, Dwiarso Budi Santiarto memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (17/5/2017) Foto: Pool/Kurniawan Mas'ud Ketua PN Jakut yang juga hakim ketua sidang perkara Ahok, Dwiarso Budi Santiarto memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (17/5/2017) Foto: Pool/Kurniawan Mas'ud Foto: Aditya Fajar Indrawan-detikcom


Dwiarso dipromosikan lewat rapat Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Mahkamah Agung pada Rabu (10/5) kemarin. Dwiarso, yang juga Ketua PN Jakut, digantikan Cakra Alam, yang saat ini menjabat Ketua PN Makassar.

Adapun anggota majelis Ahok, Jupriyadi, dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Negeri Bandung. Abdul Rosyad juga ikut dipromosikan menjadi hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Palu.

Majelis hakim yang diketuai Dwiarso sebelumnya memvonis bersalah Ahok dalam kasus penodaan agama. Ahok dihukum 2 tahun penjara dan langsung ditahan.
(adf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed