DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 14:09 WIB

PPP DKI Siap Duduk Bareng Tim Sinkronisasi Anies-Sandi

Andhika Prasetia - detikNews
PPP DKI Siap Duduk Bareng Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Waka F-PPP DPRD DKI Riano P Ahmad (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - F-PPP DPRD DKI Jakarta mengaku siap membahas program kerja gubernur dan wagub DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan tim sinkronisasi. Namun jadwal pertemuan dengan tim sinkronisasi Anies-Sandi sedang diatur.

"Rencananya nanti akan dijadwalkan akan bertemu," ujar wakil ketua F-PPP DPRD DKI Jakarta, Riano P Ahmad saat dihubungi, Rabu (17/5/2017).

Riano P Ahmad mengatakan, fraksinya setuju program kerja Anies-Sandi masuk dalam Anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017. Asalkan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Prinsipnya selagi sesuai aturan, selagi sesuai regulasi yang ada, ya kami dukung. Kan itu janji kampanye yang harus diimplementasikan, tentunya dengan kaidah atau aturan yang ada," ujar Riano.

APBD-P 2017 saat ini memang sedang dibahas pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan jajarannya. Riano menyarankan Anies juga berkomunikasi dengan Djarot untuk membahas program kerjanya.

"Prinsipnya begini, untuk APBD-P 2017 memang dibahas Pak Djarot dan perangkatnya, tapi di Oktober 2017 Anies-Sandi dilantik. Dengan komunikasi kedua belah pihak, kalau sesuai aturan program mereka bisa masuk di APBD-P, prinsipnya kami mendukung," tutur Riano.

F-PPP DPRD DKI rencananya akan bertemu tim sinkronisasi Anies-Sandi. Dalam pertemuan nanti, F-PPP berharap program kerja Anies-Sandi seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus atau OK OCE dapat diimplementasikan saat Anies-Sandi menjabat.

"Yang pasti kan kami dalam hal ini PPP di bawah Pak Haji Lulung ada satu kesepakatan, itu wujudnya endingnya kesejahteraan masyarakat seperti KJP plus, OK OCE, kami harapkan itu bisa dibuktikan. Tapi perlu mekanisme, supaya janji kampanye Anies-Sandi bisa diwujudkan," tutupnya.
(dkp/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed