DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 12:05 WIB

Demokrat DKI Dukung Program Anies-Sandi Masuk APBD-P 2017

Andhika Prasetia - detikNews
Demokrat DKI Dukung Program Anies-Sandi Masuk APBD-P 2017 Tim sinkronisasi Anies-Sandi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Demokrat DKI siap mendukung program kerja yang diusulkan pasangan gubernur dan wagub terpilih DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno ke depannya. Demokrat mendukung program kerja Anies-Sandi masuk dalam APBD Perubahan 2017 dan RAPBD 2018.

"Harus bisa dong semestinya. Oktober, November, Desember sudah punya hak untuk masuk. Dulu waktu peralihan Fauzi Bowo dengan Jokowi juga gitu kok, dipersilakan memasukkan program kampanyenya. Mestinya sekarang sudah bisa, tak ada alasan tidak bisa," ujar Wakil Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Ahmad Nawawi saat dihubungi, Rabu (17/5/2017).

Waket F-PD-PAN DPRD DKI Ahmad NawawiAhmad Nawawi (Foto: drpd-dkijakartaprov.go.id)

Di DPRD, Demokrat dan PAN memang tergabung dalam satu fraksi. Namun Nawawi menegaskan ini adalah sikap Demokrat sendiri.

Mengenai saran Fraksi NasDem DPRD DKI yang meminta tim sinkronisasi mengecek ada-tidaknya program-program Anies-Sandi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI, Nawawi mengatakan nantinya dapat dibahas saat Anies-Sandi sudah resmi menjabat.

"Itu kan yang membuat untuk 2018, kita harus duduk bareng. Dulu juga begitu, ditampung semua program Jokowi," imbuh anggota Komisi E DPRD DKI tersebut.

Nawawi mengatakan belum membahas secara teknis mekanisme memasukkan program kerja Anies-Sandi dalam APBD Perubahan 2017. Dalam waktu dekat, Fraski PD mengatakan akan ada pertemuan dengan tim sinkronisasi Anies-Sandi.

"Itu belum dibahas secara teknis mekanismenya. Memang mau ada pertemuan, nggak dalam waktu lama lagi ada pertemuan," tutur Nawawi.
(dkp/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed