DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 11:44 WIB

Ketua Pengadilan Se-Jakarta Bertemu Bahas Penanganan Sidang Teroris

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Ketua Pengadilan Se-Jakarta Bertemu Bahas Penanganan Sidang Teroris Ketua pengadilan se-Jakarta kumpul bareng (Adit/detikcom)
Jakarta - Ketua Pengadilan Se-Jakarta berkumpul dan mendiskusikan permasalahan yang terjadi dalam persidangan perkara teroris. Mereka mencari solusi penanganan sidang teroris di Ibu Kota. Selain ketua pengadilan negeri, turut hadir ketua pengadilan tinggi.

"Kalau berbicara masalah perkara teroris, kami sering menangani kasus-kasus teroris yang bahkan lokasinya tidak terjadi di wilayah kami," kata Ketua PN Jakarta Timur Nawawi Pamulango dalam coffee morning di PN Jaktim, Jl Dr Sumarno No 1, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017).

Nawawi mengatakan PN Jaktim cukup sering menangani perkara teroris bahkan karena banyaknya dirinya menjadwalkan satu hari tertentu untuk menangani perkara teroris.

"Karena masuknya perkara teroris di PN Jaktim, kami menyiapkan hari khusus untuk persidangannya. Karena, jika digabung pada hari biasa, ruang tahanan yang kami punya akan berjubel antara perkara pidana umum dan perkara terorisme," jelasnya.

Turut hadir dalam acara coffee morning itu Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Daming Sanusi. Dia berbagi pengalaman tentang menangani perkara terorisme karena harus mendapat pengawalan ketat dalam persidangan teroris.

"Ada sedikit pengalaman dalam menangani perkara terorisme, di mana saya menjadi salah satu anggota majelisnya. Karena ini perkara teroris dan menarik perhatian, selain tempat sidang yang pernah dipindah karena masalah keamanan, hakim mendapat pengamanan ketat," ujar Daming.

Dalam acara itu turut hadir pula Ketua PN Jakarta Utara Dwiarso, Ketua PN Jakarta Barat Supeno, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur R Narendra Jatna.
(adf/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed