DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 00:05 WIB

Sandiaga: Lapangan Pekerjaan Usulan Program Prioritas di APBD-P DKI

Odilia Winneke Setiawati - detikNews
Sandiaga: Lapangan Pekerjaan Usulan Program Prioritas di APBD-P DKI Sandiaga Uno (kiri) dan Anies Baswedan (kanan). Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Tim sinkronisasi Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Wagub DKI terpilih Sandiaga Uno sedang menyusun usulan program APBD-Perubahan. Ada beberapa program prioritas yang akan diajukan.

Dengan adanya rencana perubahan APBD, maka tim sinkronisasi yang dipimpin Sudirman Said sedang menyusun sejumlah usulan program. Tim sinkronisasi rencananya akan bertemu dengan Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

"Tim sinkronisasi rencananya akan duduk bersama dengan pak Djarot. Kami mau minta waktu, kulonuwun dulu untuk membicarakan program-program yang bisa dimasukkan APBD-Perubahan. Dalam satu dua hari ini kami akan bertemu", jelas Sandiaga Uno di sela-sela jamuan santap malam peringatan 50 tahun hubungan Indonesia Singapura yang diselenggarakan oleh Kedutaan Singapura di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Ditanya soal prioritas program yang akan diusulkan, Sandiaga menyebut penyediaan lapangan pekerjaan akan menjadi program prioritas yang diusulkan. Ini terkait dengan program Oke Oce yang menjadi andalan pasangan Anies-Sandi.

"Program yang ditunggu-tunggu sebenarnya penyediaan lapangan pekerjaan akan menjadi program usulan utama kami. Juga program Oce Oke dan beberapa dari pendidikan apa saja yang mungkin dimasukkan," ungkap Sandiaga.

Lantas bagaimana dengan program kartu jomblo?

"Waktu kami kampanye ada aspirasi dari jomblowan-jomblowati melalui opini.id mereka punya aspirasi minta diperhatikan. Kami punya program Oce Oke, rumah dengan DP 0% supaya bisa lebih meyakinkan calon mertua. Apakah bisa dimasukkan nanti tim sinkronisasi yang akan menentukan," jawab Sandiaga.

Dalam acara ini turut hadir mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung, CEO Utama CT Corp, Chairul Tanjung, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Kemudian juga ada Menteri Pariwisata Amri Yahya dan sejumlah tahu penting lainnya.
(odi/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed