DetikNews
Selasa 16 Mei 2017, 21:56 WIB

Muhammadiyah Akan Jaga Persatuan Lewat Pendidikan dan Kesehatan

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Muhammadiyah Akan Jaga Persatuan Lewat Pendidikan dan Kesehatan Presiden Jokowi bertemu tokoh lintas agama di Istana, Selasa (16/5/2017). Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom
Jakarta - Para tokoh lintas agama berkumpul dan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana. Topik utama yang dibahas dalam pertemuan adalah menjaga persatuan.

PP Muhammadiyah hadir dengan diwakili oleh Ketua Majelis Hukum dan HAM Syaiful Bakhri. Menurut Syaiful, PP Muhammadiyah sejak dulu sudah mengabdi kepada bangsa dan negara lewat dua bidang.

"Muhammadiyah sebagai organisasi keagamaan islam yang tertua tentu kontribusinya hanya dua bidang utama, yakni kesehatan dan pendidikan," kata Syaiful di kompleks Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

Jalur pendidikan diyakini mampu mencerdaskan anak bangsa sehingga sadar akan pentingnya persatuan.

"Dalam konteks itu tadi sudah dilakukan Muhammadiyah. Menjaga terus keutuhan ini. Terus melakukan amal usahanya di dua bidang utama itu," tutur Syaiful.

Syaiful menghormati cara Presiden Jokowi yang berkali-kali minta pendapat ulama ketika ada permasalahan di masyarakat. Muhammadiyah pun bukan kali ini saja diajak Jokowi berdiskusi.

"Karena isu-isu agama itu kan potensial (menimbulkan riak) dalam sejarah kita itu potensial dipecah-pecah. Bukan pada masyarakat, tapi organisasi-organisasi keagamaan," ujar Syaiful.
(bpn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed