Begini Pembagian Kerja Anies-Sandi Saat Menjabat

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 16 Mei 2017 18:15 WIB
Anies dan Sandiaga saat rapat pleno KPU (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengaku belum ada persiapan khusus setelah dilantik pada Oktober nanti. Namun ia memberikan gambaran mengenai pembagian kerja saat memimpin Jakarta.

"Belum ada pembicaraan khusus mengenai (persiapan) itu. Tapi seperti latar belakangnya Anies memang fokus pada pembangunan institusi dan human capital. Saya di pembangunan ekonomi dan infrastruktur," kata Sandiaga di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2017).

Sandiaga mengaku tetap memprioritaskan program OK OCE saat menjabat nanti. Ia ingin program tersebut efektif sebagai upaya penyediaan lapangan kerja.

"Kita tetap fokus pada program OK OCE untuk mempersempit ketimpangan ekonomi. Kenapa saya ngotot banget sampai orang bosan dengar saya bilang OK OCE. Tapi saya ingin tanamkan cara kita menyelesaikan ini dengan meningkatkan lapangan usaha," ujarnya.

Sandiaga juga mengingatkan warga untuk tidak berpecah belah. Ia mengatakan tantangan ekonomi di Jakarta saat ini semakin berat.

"Kalau kita terus dipecah belah, kita tidak bisa menyelesaikan tantangan di Jakarta. Lapangan kerja, dominasi ekonomi luar, selama 18 bulan ada 7 perusahaan Thailand yang mengakuisisi perusahaan Indonesia. Ada 5 perusahaan Filipina yang menanamkan modal di sini. Sementara kita masih aja buka sosmed sebar isu-isu," katanya. (fdu/imk)