DetikNews
Selasa 16 Mei 2017, 17:48 WIB

Pengacara Sebut Hubungan Habib Rizieq dengan Firza Sebatas Guru-Murid

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pengacara Sebut Hubungan Habib Rizieq dengan Firza Sebatas Guru-Murid Kapitra Ampera (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Kuasa hukum imam besar FPI Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera, menerangkan tak ada hubungan khusus antara kliennya dan Firza Husein. Hubungan keduanya layaknya seorang guru dan murid.

"Tentu orang merasa dekat dengan dia karena dia sebagai gurunya, tetapi belum tentu Rizieq dekat dengan dia. Sebagai ulama, banyak muridnya," ujar Kapitra di AQL, Tebet Utara, Jaksel, Selasa (16/5/2017).

Menurut Kapitra, sebagai seorang tokoh muslim, Rizieq sering mengunjungi pengajian di beberapa tempat. Rizieq disebut Kapitra selalu dekat dengan semua orang yang menghadiri pengajiannya itu.

[Gambas:Video 20detik]

"Sebagai tokoh public figure dan figur muslim, semua orang datang ke dia. Dia juga berikan pengajian-pengajian rutin di Petamburan. Jadi banyak sekali ada kajian ibu-ibu, ada kajian umum," tuturnya.

Kapitra juga menepis kabar mengenai sebuah foto di rumah Rachmawati Soekarnoputri yang memperlihatkan Rizieq berdekatan dengan Firza. Menurutnya, foto itu tidak benar dan ada orang yang ingin mendekat-dekatkan, padahal tidak ada hubungan apa-apa.

"Ada yang menarik, ada foto Habib Rizieq di rumah Rachmawati. Ada ramai-ramai di sana, tapi tiba-tiba ada foto itu tiba-tiba berubah di sini Firza. Jadi ada orang yang ingin mendekat-dekatkan karena tidak ada kedekatan apa-apa," ujarnya.
(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed