DetikNews
Selasa 16 Mei 2017, 17:10 WIB

WNI di Atlanta dan Washington DC Gelar Aksi Dukungan untuk Ahok

Ahmad Bil Wahid - detikNews
WNI di Atlanta dan Washington DC Gelar Aksi Dukungan untuk Ahok WNI menggelar aksi dukungan untuk Ahok di Atlanta Georgia dan di Washington DC, Amerika Serikat/Foto: Istimewa
Jakarta - Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Amerika Serikat menggelar aksi penyalaan lilin. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang divonis 2 tahun bui.

Aksi tersebut dilakukan di dua tempat, yakni di depan gedung CNN Center, Atlanta Georgia, dan Washington DC, pada Minggu (14/5/2017) waktu setempat.



"Acara berupa menyanyikan lagu kebangsaan, pembacaan orasi, menyalakan lilin, dan doa bersama," kata Jonson Li, salah seorang WNI yang ikut dalam aksi tersebut.

Dalam aksinya, para WNI juga membawa spanduk dukungan terhadap Ahok. Spanduk tersebut di antaranya bertuliskan 'Save Ahok Free the Innocent (Selamatkan Ahok Bebaskan yang Tak Bersalah)'.

WNI yang ikut dalam aksi itu kompak memakai baju merah dan celana putih. Mereka juga menuangkan dukungan lewat sehelai kain putih.

Pengurus Indonesian Community Heritage Foundation (ICHF) Daniel Fu menyampaikan orasi dalam aksi itu. Dia menyatakan dukungan terhadap keutuhan NKRI.

"Kami, masyarakat Indonesia di Atlanta, mendukung dan menjaga keutuhan NKRI yang hanya berasaskan Pancasila dan UUD 1945. Kami juga menuntut agar keadilan ditegakkan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang telah dijatuhi hukuman penjara selama 2 yang telah dituduh menistakan Alquran," katanya dalam orasi.
(abw/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed