detikNews
Selasa 16 Mei 2017, 14:49 WIB

Bripka Teguh yang Diduga Bunuh Diri Petugas di Gudang Senjata

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Bripka Teguh yang Diduga Bunuh Diri Petugas di Gudang Senjata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Anggota Brimob, Bripka Teguh Dwiyatno diduga bunuh diri, setelah sempat diperiksa atas insiden peluru nyasar ke rumah Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini. Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan Bripka Teguh adalah seorang petugas di gudang senjata.

"Begini, pertama kita berduka cita atas kematian anggota kami. Kita selidiki dulu apakah dia kecelakaan kerja atau memang bunuh diri, yang bersangkutan ini menjadi petugas di gudang senjata," kata Martinus saat ditemui di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).

Bripka Teguh bertugas mengelola senjata api, membersihkan, serta menyiapkan amunisi untuk digunakan anggota Polri. Saat ini pihaknya masih mendalami kejadian tertembaknya rumah Jazuli.

"Dia bertugas mengelola senjata api, membersihkan, menyiapkan amunisi, menyiapkan senjata-senjata untuk dipakai oleh anggota Polri. Dia bertugas di bagian itu," jelasnya.

"Kita sedang dalami apakah ini kecelakaan kerja, apakah yang bersangkutan saat kejadian tengah melakukan pembersihan senjata ataukah bunuh diri. Kita lagi selidiki," sambungnya.

Hingga saat ini, Martinus mengaku belum mendapatkan laporan hasil dari olah tempat kejadian perkara.
(cim/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com