DetikNews
Senin 15 Mei 2017, 19:08 WIB

Sandiaga Targetkan Jakarta Raih Predikat WTP pada 2018

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Targetkan Jakarta Raih Predikat WTP pada 2018 Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno (Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan Jakarta mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan pada tahun 2018. Sandiaga telah meminta tim sinkronisasinya membantu merumuskan hal tersebut.

"Tentang WTP ini sekarang kepada tim sinkronisasi saya sampaikan. Karena ketuanya akuntan, dan mulai dipetakan gimana caranya 2018 bisa memberikan hadiah kepada warga Jakarta mengembalikan lagi setelah 5 tahun laporan yang wajar dengan pengecualian," kata Sandiaga di UOB Tower, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Sandiaga mengaku terus berdiskusi dan menangkap aspirasi masyarakat untuk mewujudkan Jakarta yang transparan. Ia akan mensikronkan target untuk mendapatkan predikat tersebut dengan program yang telah dijanjikannya.

"Sistemnya, kita punya diskusi dan berkomunikasi dengan isu yang kita tangkap dan berpartisipasi dengan masyarakat. Mereka tujuannya mensikronkan 23 rencana kerja yang selama ini disusun dan disinkronkan agar WTP kepada pendekatan program yang sekarang berjalan. Ini yang menjadi sebuah deliver bahan yang harus dituntaskan oleh tim sinkronisasi," ucapnya.

Sandiaga juga akan segera memetakan program kerjanya. Ia ingin auditor yang memeriksa laporan keuangan Pemprov DKI dapat memberikan gelar WTP.

"Kita harus dipetakan. Kalau diaudit WTP kan diperlukan penyelesaian-penyelesaian yang diangkat oleh auditor. Jadi harus ada penyelesaiannya sehingga laporan itu WTP," tuturnya.
(fdu/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed