DetikNews
Senin 15 Mei 2017, 17:43 WIB

Pemprov DKI Segera Realisasikan Restoran Apung di Muara Angke

Bisma Alief Laksana - detikNews
Pemprov DKI Segera Realisasikan Restoran Apung di Muara Angke Ilustrasi aktivitas bongkar-muat ikan di Pelabuhan Muara Angke (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI segera merealisasi pembuatan restoran apung di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara. Nantinya restoran apung akan dibangun menggunakan dana koefisien lantai bangunan (KLB) pihak swasta.

"Restoran apung saat ini sedang proses lelang, dananya melalui KLB," kata Sekretaris Daerah DKI Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Menurut Saefullah, pembangunan restoran apung tersebut butuh waktu 1,5 tahun. Para pedagang ikan bakar yang berada di Muara Angke akan dimasukkan ke restoran apung. Setelah para pedagang pindah, lokasi yang selama ini mereka jadikan tempat berjualan akan menjadi tempat parkir.

"Itu nanti para pedagang ikan bakar akan dimasukkan ke dalam restoran apung ini, namun dengan satu manajemen. Yang sekarang menjadi tempat mereka itu akan menjadi tempat parkir," ujar Saefullah.

"Pedagang yang ada di situ (Muara Angke) sudah diinventarisir, sekitar ada 60 orang dilakukan oleh SKPD," ucapnya.

Saefullah menyebut pertimbangan pembangunan restoran apung adalah supaya Jakarta lebih indah. Dia menyebut laut dianggap masih sebagai bagian belakang dari Jakarta, sehingga pola pembangunannya perlu diubah.

"Ya supaya lebih indah. Jakarta ke depan kan akan menghadap ke utara hadap laut. Selama ini laut dianggap sebagai belakang ini, semua pantai utara harus cantik," tuturnya.
(bis/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed