DetikNews
Senin 15 Mei 2017, 17:33 WIB

Angie Siap Dikonfrontasi dengan Lisa soal Rapat di Hotel Century

Yulida Medistiara - detikNews
Angie Siap Dikonfrontasi dengan Lisa soal Rapat di Hotel Century Angelina Sondakh alias Angie (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Angelina Sondakh alias Angie mengaku siap dikonfrontasi dengan eks sekretaris tim asistensi proyek Hambalang, Lisa Lukitawati Isa, yang merasa ketakutan ketika ada rapat DPR yang digelar di Hotel Atlet Century untuk membahas penambahan anggaran. Saat itu Lisa mengaku ketakutan karena Angie yang memimpin rapat.

Angie mengaku tidak mengenal dan tidak pernah bertemu dengan Lisa. Dia mengaku tidak memiliki kewenangan memimpin rapat, apalagi saat itu rapatnya soal penambahan anggaran.

"Keterangan Lisa pada persidangan ini ada sesuatu yang ditakutkan. Yang menakutkan, menurut Lisa Lukitawati, yaitu ada rapat digelar di luar DPR dan di luar hari kerja rapat itu dipimpin Ibu Angie?" tanya jaksa KPK kepada Angie dalam sidang di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

"Kalau saya itu tidak bisa pimpin rapat. Saya itu anggota, itu tidak boleh dipimpin anggota biasa. Makanya kalau pimpin rapat di DPR, apalagi mengenai anggaran, nggak boleh (dipimpin anggota biasa)," kata Angie.

Jaksa KPK lalu menyebut hal tersebut hanya masalah standard operating procedure (SOP). Untuk itu, Angie mengaku siap dikonfrontasi dengan Lisa terkait dengan hal itu.

"Saya tidak pernah tahu, misalnya ada di situ saya bersedia dikonfrontir dalam aturan untuk mengingatkan karena selama rapat di DPR tidak pernah mengundang pihak ketiga. Artinya, saya tidak tahu Lisa ini dibawa pihak siapa. Kalau misalnya dia ada, urusannya di situ apa urusannya untuk hadir di rapat DPR," ucap Angie.

"Saya tidak pernah memimpin rapat, baik formal dan nonformal. Saya sangat yakin tidak pernah memimpin rapat," kata Angie.

(Baca juga: Saksi Hambalang Mengaku Diancam agar Sudutkan Andi Mallarangeng)

Pada persidangan sebelumnya, Lisa mengungkapkan dirinya pernah diancam. Lisa menjelaskan ada pertemuan anggota DPR di Hotel Atlet Century pada 2010. Saat itu Lisa merasa ketakutan karena melihat ruangan sudah dipenuhi orang untuk menggelar rapat.

"Saya disuruh masuk, kaget karena orang sudah kumpul. Di Century ada open air lobby, di depannya ada meeting room. Posisi meja leter-U sudah terisi orang ketika saya datang. Kurang-lebih 10 orang," ujarnya.

Saat ditanya siapa saja yang berada di ruangan tersebut, Lisa terdiam lama. Dia menyebut rapat itu diikuti 10 anggota DPR dan lima orang dari timnya.

"Yang memimpin rapat Angelina Sondakh, di samping kanan Pak Ruri. Saya juga mengingatkan memori saya karena nggak tahu nama-namanya. Kemudian saya browsing di internet. Ada pemain catur itu, Pak Utut. Seingat saya, perempuan cuma dua, Ibu Angie dan itu (rapat) untuk pengesahan multiyears dan anggaran. Setelah pembukaan, saya langsung lari ke luar, saya nggak kembali," ucap Lisa.
(yld/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed