DetikNews
Senin 15 Mei 2017, 14:15 WIB

PKS akan Komunikasikan Nama Cagub Jabar dengan Gerindra

Indah Mutiara Kami - detikNews
PKS akan Komunikasikan Nama Cagub Jabar dengan Gerindra Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar telah mengusulkan dua nama calon gubernur ke DPP PKS untuk diusung pada 2018 mendatang. Nama itu akan dibahas PKS di tingkat pusat dan juga bersama rekan koalisi.

"Nanti DPP (Dewan Pengurus Pusat) akan membawa ke rapat DPTP (Dewan Pimpinan Tingkat Pusat) untuk dikaji dan ditimbang plus minus dari masing-masing calon. Setelah itu diambil keputusan salah satunya," kata Presiden PKS Sohibul Iman melalui pesan singkat, Senin (15/5/2017).

(Baca juga: Pilgub Jabar 2018, DPW PKS Jabar Resmi Usulkan Netty Heryawan ke DPP)

Dua nama yang diusulkan oleh DPW PKS Jabar adalah Netty Heryawan dan Ahmad Syaikhu. Sohibul mengatakan, setelah diambil keputusan di tingkat pusat, maka keputusan itu akan dilaksanakan hingga tingkat ranting.
Komunikasi dengan partai-partai lain terus dijalin oleh PKS. Salah satunya adalah dengan Gerindra.

(Baca juga: PKS Buka Pintu Koalisi dengan Gerindra di Semua Pilgub di Jawa )

"Komunikasi dengan rekan koalisi sudah dilakukan terus menerus terutama dengan Gerindra. Insyaallah nama yang kita putuskan akan kita sampaikan ke Gerindra, dan kami yakin akan ada kesepahaman," terang Sohibul.

(Baca juga: PKS Beri Dukungan 99,9 Persen ke Deddy Mizwar di Pilkada Jabar)

Sebelumnya diberitakan, Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua DPW PKS Jabar itu akan diajukan DPW PKS Jabar kepada DPP PKS, setelah melalui proses internal partai. Dua nama itu akan dibahas lebih lanjut di DPP.

"Alhamdulillah ada satu tahap lebih maju. Pengusulan calon kita kerucutkan menjadi dua orang. Ibu Netty Heryawan dengan Pak Ahmad Syaikhu," kata Sekum DPW PKS Jabar Abdul Hadi, saat dihubungi, Minggu (14/5/2017).


DPP PKS Pertimbangkan Usulan DPW Calonkan Netty di Pilgub Jabar

Netty Heryawan resmi diusulkan DPW PKS Jabar untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyebut internal partai masih dinamis.

"Itu baru usulan, bukan hanya beliau saja yang diusulkan, juga ada nama kader PKS lain yang sangat layak, yaitu Ketua PKS Jabar yang sekarang Wakil Walikota Bekasi, warga Sunda Alumni STAN, dan pernah juga jadi ketua Fraksi PKS di DPRD Jabar. Jadi masih dinamis. Beliau adalah H A Syaikhu," ujar Hidayat kepada wartawan, Senin (15/5/2017).

PKS masih terus memetakan persaingan di Pilgub Jabar 2018. PKS masih akan memantau perkembangan terkini Pilgub Jabar.

"Iya memang perlu proses sambil petakan kompetitor juga. Dan apalagi bahkan KPUD Jabar juga belum buka pendaftaran," jelas Hidayat.
(imk/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed