DetikNews
Senin 15 Mei 2017, 10:40 WIB

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Hadiri Ultah JK Ke-75

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Hadiri Ultah JK Ke-75 Anies dan Sandiaga menghadiri HUT JK ke-75. (Muhammad Taufiqqurahman/detikcom)
Jakarta - Sejumlah tokoh menghadiri perayaan ulang tahun Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ke-75 di rumah dinasnya. Salah satunya pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pantauan detikcom, Sandiaga, yang berbatik merah, datang terlebih dahulu sekitar pukul 09.30 WIB di kediaman JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017). Selang 20 menit, Anies datang dalam acara ultah JK ke-75.

Sandiaga Uno di HUT JK ke-75Sandiaga Uno di acara HUT JK ke-75. (Muhammad Taufiqqurahman/detikcom)

Setelah bertemu dengan JK selama 10 menit, Sandiaga mengatakan pembicaraannya dengan JK hanya seputar obrolan ringan.

"Sudah 3 per 4 abad Pak JK masih segar tak berubah sama sekali waktu pertama menghadap beliau di Grup Astra saya kerja, pengusaha waktu itu di rekanan William Soerajaya di Sulawesi sampai sekarang," kata Sandiaga.

Menurut Sandi, sejak dia mengenal JK hingga saat ini menduduki posisi wapres, JK tetap sama. "Posisi dari dunia usaha Kadin, Hipmi, sampai ke pemerintahan maupun organisasi kemanusiaan, seperti PMI, beliau tak berubah masih tetap hangat dan menanamkan inspirasi dan optimisme," ucapnya.

Khusus soal DKI, JK berkelakar bahwa Sandiaga harus belajar hormat karena Sandiaga berasal dari pengusaha. "Pengusaha kan jarang hormat dan dia lagi supaya fotonya bagus harus belajar hormat saya dan Anies," ucapnya.

Anies-Sandiaga di HUT JK ke-75Anies-Sandiaga di acara HUT JK ke-75. (Muhammad Taufiqqurahman/detikcom)

"Terutama saya karena saya belum pernah menjabat, kalau Pak Anies kan sudah pernah jadi menteri (Mendikbud, red)," tuturnya.
(tfq/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed