DetikNews
Senin 15 Mei 2017, 10:01 WIB

Macet di Kebon Nanas, Pemotor Terobos Separator untuk Lawan Arus

Ibnu Hariyanto - detikNews
Macet di Kebon Nanas, Pemotor Terobos Separator untuk Lawan Arus Macet di Kebon Nanas (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Kepadatan arus kendaraan terjadi di Jalan DI Panjaitan, Kebon Nanas arah Cawang, Jakarta Timur. Akibatnya, beberapa pengendara sepeda motor yang tak sabar nekat memutar balik lewat separator di tengah jalan.

Pantauan detikcom sekitar pukul 08.45 WIB, kepadatan arus kendaraan terjadi di Jalan DI Panjaitan dekat Halte Transjakarta Kebon Nanas, Jakarta Timur, Senin (15/5/2017). Terlihat kendaraan hanya bisa melaju sangat pelan, bahkan sesekali terhenti.

Kepadatan tersebut dimulai dari jalan putar balik (U-turn) Kalimalang hingga depan kantor Samsat Jakarta Timur. Ditambah, ada kendaraan yang datang dari Jalan Kebon Nanas yang semakin memperparah kemacetan.

Macet di Kebon Nanas, Pemotor Terobos Separator untuk Lawan ArusMacet di Kebon Nanas (Ibnu/detikcom)


Akibatnya, beberapa pengendara motor yang tak sabar nekat naik ke trotoar untuk memutar arah. Walaupun arus kendaraan dari arah Cawang menuju Jatinegara cenderung lancar dan laju kendaraan sangat kencang, hal tersebut tak dihiraukan. Mereka tetap nekat memutar arah dengan naik trotoar.

Sementara itu, sejak 14 Maret 2017, dilakukan penutupan di simpang Kebon Nanas. Penutupan tersebut berkaitan dengan adanya proyek pembangunan Jalan Tol Becakayu.
(ibh/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed