DetikNews
Minggu 14 Mei 2017, 14:20 WIB

Konser Harkitnas di RPTRA Kalijodo, Warga: Dari Remang Jadi Terang

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Konser Harkitnas di RPTRA Kalijodo, Warga: Dari Remang Jadi Terang Mural di tembok di RPTRA Kalijodo (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Semangat Harkitnas
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar konser Hari Kebangkitan Nasionas (Harkitnas) dan HUT ke-490 DKI Jakarta di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Warga memiliki beragam tanggapan mengenai rencana tersebut.

Seorang warga bernama Khomairoh mengaku setuju soal rencana ini. Menurutnya, Kalijodo yang sebelumnya dikenal sebagai tempat remang dan gelap, kini berubah menjadi terang. Anak-anak pun dapat bermain karena disediakan taman.
Taman bermain anak di RTH KalijodoTaman bermain anak di RTH Kalijodo Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom

"Alhamdulillah banget Kalijodo sangat berubah yang tadinya remang dan gelap, sekarang terang dan penuh hiburan untuk anak-anak kecil. Jadi saat ini keluarga bisa membawa anaknya dan bermain ke sini karena ada taman bermain yang disediakan," kata Khomairoh saat ditemui di lokasi, Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (14/5/2017).

Khomairoh hari ini datang bersama kedua anak lelakinya yang masih kecil. Dia menemani anaknya yang bermain perosotan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo yang juga ada di kompleks yang sama.
Arena BMX dan skateboard di RPTRA KalijodoArena BMX dan skateboard di RPTRA Kalijodo Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom

Pendapat serupa juga dikatakan oleh seorang warga bernama Haji Sabini. Dia menyatakan setuju dengan dijadikannya RPTRA Kalijodo sebagai lokasi perayaan HUT DKI Jakarta. Sebab, hal ini akan membuat RPTRA Kalijodo semakin terkenal.

"Saya setuju saja kalo misalnya mau dibuat HUT DKI. Jadi taman ini semakin menarik dan dikenal banyak orang. Kan nanti bakal ada orang orang baru yang dateng ke sini buat lihat konsernya, nah disitu juga buat taman ini terkenal," ucap Sabini.
Suasana di RPTRA KalijodoSuasana di RPTRA Kalijodo Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom

Sebelumnya, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut kawasan itu merupakan lokasi yang bagus untuk menyatukan warga DKI.

"Kalijodo dipilih karena lokasi ini sebetulnya RPTRA untuk menyatukan seluruh warga bangsa di situ," kata Djarot di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5) kemarin.

Djarot menyebut lokasi Kalijodo dipilih karena bisa menampung sekitar 5-10 ribu orang. Nantinya, konser musik Harkitnas 2017 ini akan diselenggarakan pada Minggu, 21 Mei 2017. Sedangkan Upacara Kebangkitan Nasional akan tetap dilaksanakan pada hari sebelumnya, Sabtu, 20 Mei 2017 di Lapangan Tugu Monas.
(jbr/dha)
FOKUS BERITA: Semangat Harkitnas
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed