DetikNews
Jumat 12 Mei 2017, 11:30 WIB

Beredar Foto Syukuran Vonis Ahok, Gerindra DKI: Itu Spontanitas

Andhika Prasetia - detikNews
Beredar Foto Syukuran Vonis Ahok, Gerindra DKI: Itu Spontanitas Beredar foto pendukung Anies syukuran karena Ahok divonis (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Beredar foto di media sosial yang menggambarkan sekelompok orang menggelar syukuran setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis 2 tahun bui terkait kasus penistaan agama. Orang-orang tersebut merupakan timses dan relawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang merupakan pesaing Ahok di Pilgub DKI.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Prabowo Soenirman membenarkan foto yang beredar tersebut. Prabowo mengatakan hal itu merupakan spontanitas.

"Apakah ada yang salah dengan foto itu? Itu bentuk spontanitas teman-teman yang merasa agamanya dinistakan," ujar Prabowo saat dihubungi, Jumat (12/5/2017).

Prabowo mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung di kediaman ketua relawan Anies-Sandi, Boy Sadikin di Jalan Borobudur, Menteng, Jakpus. Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 9 Mei malam. Dalam foto, terdapat tulisan 'Selamat, Ahok Dipenjara'.

"Malam harinya (9 Mei). Kita nggak merencanakan itu awalnya. Kita awalnya mau syukuran kemenangan Anies-Sandi, ada teman lah yang iseng menulis," tuturnya.

Bahkan, dalam foto tersebut mereka berpose membentuk angka 2 di jari. Apa maksudnya?

"Bukan nomor dia (nomor urut Ahok di Pilgub DKI-red), tetapi 2 tahun dia dipenjara," pungkas Prabowo.
(dkp/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed