DetikNews
Jumat 12 Mei 2017, 05:37 WIB

Kebakaran di Samping Polres Jaksel Dipicu Korsleting Listrik di Kasir

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kebakaran di Samping Polres Jaksel Dipicu Korsleting Listrik di Kasir Kebakaran di Delta Spa & Health Club Grand Wijaya (Foto: dok Twitter BPBD DKI Jakarta)
Jakarta - Kebakaran yang melanda Delta Spa & Health Club Grand Wijaya, Jakarta Selatan telah berhasil dipadamkan. Tak ada korban dalam insiden ini.

"Sudah selesai dipadamkan, tinggal pengeluaran asap. Api udah padam. Korban nihil," ujar Kasi Pengendalian Oprasi Kebakaran Dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaksel, Sugeng saat dikonfirmasi, Jumat (12/5/2017).

Kebakaran terjadi diduga adanya korsleting listrik yang berada pada kabel di ruang kasir. Ruang lobi kasir seluas 40 m2 pun hangus terbakar oleh api.

"Asal api dari korsleting pada kabel listrik di ruang lobi kasir," terang Sugeng.

Baca juga: Kebakaran Landa Kafe dan Tempat Karaoke di Samping Polres Jaksel

Sementara itu pada saat peristiwa berlangsung, tempat tersebut dalam keadaan tertutup. Pengeluaran asap juga sempat terkendala karena tidak ada ruang ventilasi.

"Pada saat kejadian, ruko dalam keadaan tutup. Sudah selesai pemadaman namun asap sulit dikeluarkan karena tidak ada ventilasi," kata Sugeng.

Sebelumnya, api sempat melalap Delta Spa & Health Club Grand Wijaya, Jl Wijaya II, Pulo, Kebayoran Baru, Jaksel sekitar pukul 02.25 WIB dan berhasil dipadamkan pukul 04.40 WIB. Ada 18 unit dikerahkan dalam insiden kebakaran di bangunan di dekat Polres Jaksel itu dengan satu unit komando, 11 unit pompa dan 6 pendukung.
(knv/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed