DetikNews
Kamis 11 Mei 2017, 19:12 WIB

Massa Nyalakan Lilin di Lapangan Renon Bali untuk Ahok

Prins David Saut - detikNews
Massa Nyalakan Lilin di Lapangan Renon Bali untuk Ahok Foto: Lilin untuk Ahok (David-detikcom)
FOKUS BERITA: Ahok Dieksekusi
Denpasar - Massa berkumpul di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, dengan lilin yang menyala. Massa menyalakan lilin untuk memberikan dukungan moril untuk Basuki T Purnama (Ahok).

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (11/5/2017), seribuan orang memegang lilin dan berpakaian hitam. Banyaknya peserta aksi Malam Solidaritas untuk Ahok ini memenuhi sisi timur lapangan.


Seribuan Orang Nyalakan Lilin di Lapangan Renon Bali untuk AhokFoto: Lilin untuk Ahok (David-detikcom)



Para peserta aksi juga membawa bendera Merah Putih, spanduk bertuliskan 'Bali Bersamamu #SaveAhok', dan karangan bunga 'Keep Strong Pak Ahok'. Orator menyatakan aksi ini sebagai wujud dukungan masyarakat atas Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD '45.

"Indonesia berdiri berdasarkan demokrasi. Mayoritas dan minoritas seharusnya bukan halangan untuk bangsa ini bersatu. Apakah demokrasi masih bersama kami? Hendaknya Bhinneka Tunggal Ika kembali disuarakan!" ujar sang orator.

Aksi dibuka dengan mengheningkan cipta dan disusul dengan nyanyian Indonesia Raya. Di antara massa juga tampak sejumlah warga negara asing yang ikut dalam aksi.

Hingga pukul 18.45 WITa, orasi masih berjalan dengan menyerukan anti-anarki, anti-diskriminasi dan anti-radikalisme. Massa di bagian belakang panggung komando sempat menyerukan nama Ahok.

Usai orasi, massa mendengarkan sejumlah puisi tentang Ahok, kejujuran, premanisme dan NKRI.
(vid/rvk)
FOKUS BERITA: Ahok Dieksekusi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed