Momen Mesra Iriana Payungi Jokowi di Motor Trail

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Rabu, 10 Mei 2017 17:04 WIB
Iriana memayungi Presiden Jokowi di Wamena, Papua. (Foto: Biro Pers Setpres)
Iriana memayungi Presiden Jokowi di Wamena, Papua. (Foto: Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo berkonvoi menggunakan motor trail saat meninjau langsung pembangunan Jalan Trans-Papua ruas Wamena-Mamugu di Pegunungan Trikora. Namun ada momen menarik pada kesempatan itu. Sang Ibu Negara, Iriana, sempat berpose memayungi Jokowi.

Dari foto milik Biro Setpres, terlihat Presiden Jokowi foto berdua dengan Iriana berlatar belakang panorama cantik tanah Papua. Pada foto itu, Presiden Jokowi tampak keren dengan motor trail merek KLX hitam dengan nopol RI-1 terpasang di bagian depan.

Jokowi mengenakan jaket bermotor warna hijau dengan lambang bendera Merah-Putih di bagian lengan kanan. Dia juga memakai helm semi-fullface, lengkap pelindung lutut dan siku.

[Gambas:Video 20detik]


Orang nomor satu di Indonesia itu tersenyum simpul dan berada di atas motor. Sedangkan Iriana, yang mengenakan baju putih dan syal, berdiri di sampingnya sambil memegangi payung berwarna merah marun. Dia juga tersenyum.

Momen Mesra Iriana Payungi Jokowi di Motor TrailPresiden Jokowi dan Iriana di Pegunungan Wamena. (Foto: dok. PUPR)

Pemandangan itu memperlihatkan keromantisan Presiden Jokowi dan Iriana. Bahkan foto ini cukup viral dan banyak di-share oleh netizen, baik lewat aplikasi WhatsApp maupun media sosial.

Di Wamena, Presiden mengendarai motor trail saat menyusuri jalan sepanjang 7 km yang tengah dibangun itu. Bahkan Jokowi mengajak sejumlah jajarannya berkonvoi naik trail untuk meninjau jalur Trans-Papua ruas Wamena-Mamugu 1 tersebut.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan politikus PDIP Maruarar Sirait ikut menemani Jokowi. Foto mereka yang berkonvoi di jalan dengan ketinggian 3.300 mdpl itu juga banyak dibicarakan.

Momen Mesra Iriana Payungi Jokowi di Motor TrailPresiden Jokowi memantau pembangunan jalan Trans-Papua. (Foto: dok. PUPR)

Jokowi dan rombongan melihat-lihat sekeliling pegunungan dan menunjuk jalur yang akan dibuka. Jalan Trans-Papua tersebut nantinya akan menyambungkan Wamena dengan Nduga.

Menurut Jokowi, dengan menyusuri jalan memakai motor, dia jadi lebih tahu tingkat kesulitan proyeknya. Dia juga menjadi tahu titik mana yang perlu diperbaiki.

"Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kita ini kan coba melihat di lapangan," ujar Jokowi, Rabu (10/5). (elz/iy)