DetikNews
Rabu 10 Mei 2017, 12:54 WIB

Addie MS Konser di Balkot: Saya Prihatin pada Kasus Ahok

Bisma Alief Laksana - detikNews
Addie MS Konser di Balkot: Saya Prihatin pada Kasus Ahok Addie MS memimpin konser di Balai Kota. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Musisi Addie MS menggelar aksi menyanyi bersama para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta. Menurut Addie, ide awal aksi tersebut karena keprihatinannya terhadap kasus Ahok.

"Memang awalnya keprihatinan saya terhadap kasus Pak Ahok. Di mana saya sudah mengikuti kiprah Pak Ahok baru 2 tahun sebelumnya, tapi saya melihat hebatnya integritas yang ada di diri Pak Ahok, saya mengagumi beliau," ujar Addie MS di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).



Addie melihat kasus penistaan agama yang melibatkan Ahok merupakan hasil dari tekanan berbagai pihak. Dia memiliki keyakinan bahwa Ahok sama sekali tidak menistakan agama. "Tapi digiring ke arah situ terus-menerus berulang kali. Saya prihatin," katanya.

Dia pun bercerita bagaimana awalnya dia bisa terpikir membuat acara paduan suara di Balai Kota. Addie mengatakan dirinya menemukan ide saat melewati Balai Kota. Dia sering melihat banyak warga yang ingin mengadu kepada Ahok.

"Waktu minggu lalu, saya melewati daerah sini mendengar warga selalu hadir untuk curhat ke Pak Ahok. Tiba-tiba muncul pikiran kenapa kita nggak mengumpulkan secara khusus penyanyi paduan suara untuk menyanyikan lagu perjuangan," ucapnya.

Addie sendiri mengaku fokus acara yang dia buat bukanlah untuk Ahok. Namun acara itu dibuat untuk mempertahankan Pancasila.

"Bukan lagi fokusnya soal Pak Ahok. Tapi lebih luas, yaitu isu belakangan ini kita hadapi, masalah perpecahan, masalah NKRI, bagaimana kita mempertahankan pancasila," tuturnya.
(bis/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed