DetikNews
Rabu 10 Mei 2017, 11:15 WIB

Polisi: Tak Ada Perlakuan Istimewa untuk Ahok di Rutan Mako Brimob

Mei Amelia R - detikNews
Polisi: Tak Ada Perlakuan Istimewa untuk Ahok di Rutan Mako Brimob Kombes Argo/ Foto: Mei Amelia/detikcom
FOKUS BERITA: Ahok Dieksekusi
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Di Rutan Mako Brimob itu, Ahok tidak mendapatkan perlakuan istimewa.

"Tidak ada yang istimewa, semua sama saja seperti tahanan lainnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (10/5/2017).

Ahok dipindah dari Rutan Cipinang ke Rutan Mako Brimob pada Selasa (9/5) malam tadi. Alasan keamanan menjadi bahan pertimbangan pemindahan penahanan Ahok ke Rutan Mako Brimob tersebut.

Di Rutan Mako Brimob ini, biasanya diisi oleh tahanan kasus terorisme. Tetapi ada juga tahanan kasus lain seperti koruptor hingga kasus makar seperti Al Khaththath Cs.

"Saya belum mendapatkan informasi dengan siapa Pak Ahok ditahan, di sana kan banyak juga tahanan," ungkap Argo.

Ia menambahkan, pihaknya memberikan perlakuan terhadap Ahok sama dengan tahanan kasus lainnya. "Semua mendapatkan hak yang sama," imbuh Argo.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam sidang yang digelar di Auditorium Kementan, Jaksel, Selasa (9/5) kemarin, menjatuhkan hukuman dua tahun penjara terhadap Ahok atas kasus penistaan agama. Setelah pembacaan putusan, hakim memerintahkan agar Ahok ditahan.

Ahok selanjutnya dibawa ke Rutan Cipinang dengan pengawalan ketat aparat polisi. Namun, belum 1x24 jam pun Ahok menghuni sel Rutan Cipinang, ia dipindah ke Rutan Mako Brimob.
(mei/rvk)
FOKUS BERITA: Ahok Dieksekusi
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed